Setelah Aplikasi SIAP, Giliran SIMANJA Buatan Diskominfo Kepri yang Diadopsi Pemko Tanjungpinang

Setelah Aplikasi SIAP, Giliran SIMANJA Buatan Diskominfo Kepri yang Diadopsi Pemko Tanjungpinang

Kunjungan Diskominfo Tanjungpinang ke Diskominfo Kepri. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Setelah Aplikasi Sistem Informasi Aktivitas Presensi (SIAP) Kepri buatan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau, Pemko Tanjungpinang kini bakal mengadopsi Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA).

Sebagai informasi, SIMANJA merupakan sistem informasi berbasis aplikasi yang digunakan untuk penilaian kinerja pegawai di lingkungan Pemprov Kepri sebagai bentuk laporan atas evidence kegiatan yang dilakukan pegawai sehari-hari.

Kadis Kominfo Kepri, Hasan menyebutkan bahwa, SIMANJA merupakan upaya Pemprov dalam meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja pegawainya.

"Setelah aplikasi SIAP Kepri yang kita gunakan untuk memantau dan memastikan kehadiran pegawai, kali ini aplikasi SIMANJA yang dipergunakan untuk melihat apa saja kegiatan yang dilakukan oleh pegawai di setiap harinya, ini adalah upaya dalam meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja pegawai di lingkungan Pemprov Kepri," ujar Hasan, Selasa (7/2/2023).

Hasan pun menegaskan bahwa Diskominfo Kepri siap untuk membantu dan berkerja sama dalam teknis pengembangan dan implementasi aplikasi SIMANJA di lingkup Pemko Tanjungpinang.

"Tentunya kami akan selalu siap membantu seluruh pihak yang ingin berkerja sama dengan Diskominfo Kepri dalam mewujudkan Kepri lebih baik lagi ke depannya, sehingga sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kepri semakin sistematis dan terorganisir," kata dia.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang Tegus Susanto menyampaikan bahwa pihaknya ingin kembali mengadopsi aplikasi buatan Diskominfo Kepri tersebut. Hal ini juga sesuai dengan instruksi langsung Walikota Tanjungpinang Rahma yang menginginkan pegawai memiliki evidence nyata dalam kinerjanya.

"Kami sangat mengharapkan SIMANJA dapat implementasikan di Pemko Tanjungpinang, dengan pemaparan Kadiskominfo Kepri tadi tentunya kami semakin bersemangat untuk bersinergi. Instruksi Walikota Rahma kepada saya agar segera dapat menerapkan SIMANJA kepada seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang sebagai bentuk bukti nyata terhadap kinerja pegawai," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews