Tiang Lampu Jalan pun Diincar Maling, Kapolresta Barelang Ancam Tembak Pelaku

Tiang Lampu Jalan pun Diincar Maling, Kapolresta Barelang Ancam Tembak Pelaku

Petugas mengamati tiang PJU beserta kabelnya yang terpasang di Taman Dang Anom yang menjadi sasaran maling. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Kepolisian Polresta Barelang tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian kabel dan tiang penerangan jalan umum (PJU) di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (31/1/2023).

Diketahui pada akhir-akhir ini kasus pencurian tersebut tengah marak terjadi. Kekinian, kabel dan tiang yang berada di Taman Dang Anom, Simpang Flyover Madani menjadi sasaran maling. 

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengaku geram dengan ulah maling-maling yang nekad melakukan aksi pencurian kabel dan tiang PJU tersebut.

Baca juga: Kabel dan Tiang PJU Taman Dang Anom Batam Jadi Sasaran Maling 

Ia mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan langsung. 

"Saya sudah perintahkan anggota melakukan penyelidikan, kita upayakan segera lakukan pengungkapan," ujar Nugroho.

Lebih lanjut, jika kasus tersebut telah terungkap dan pelaku melakukan perlawanan, Nugroho tak segan-segan memerintahkan untuk melakukan penembakan untuk melumpuhkan pelaku.

Baca juga: Batam Dapat Bantuan 350 Unit Lampu PJU Tenaga Surya dari Kementerian ESDM 

"Jika melawan saya perintahkan lakukan penembakan atau lumpuhkan di tempat," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) kota Batam, Yusmanur, menyebutkan aksi pencurian itu diketahui saat petugas menjumpai satu titik tiang yang sudah dalam keadaan ditumbangkan. 

Ia juga mengatakan bahwa kasus pencurian terhadap aset daerah ini masih terus terjadi. Aksi ini dinilai sangat meresahkan. Hampir setiap hari ada tindakan kejahatan pemotongan kabel PJU, bahkan tiang lampu jalan pun ikut dicuri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews