Gubernur Eddy Rahmayadi dan Artis Judika Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus IKABSU Batam

Gubernur Eddy Rahmayadi dan Artis Judika Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus IKABSU Batam

Konferensi pers pelantikan pengurus IKABSU Batam baru-baru ini (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam akan dilantik dan dikukuhkan pada Jumat (3/1/2023) malam di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Sebelumnya, Udin P Sihaloho terpilih menjadi Ketua IKABSU Kota Batam periode 2022-2027 pada musyawarah besar (mubes) Ikabsu yang digelar di Hotel Pacific, Sabtu (13/8/2022) lalu.

Pada pelantikan dan pengukuhan para pengurus IKABSU Kota Batam rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Letnan TNI (Purn) Edy Rahmayadi serta kepala daerah se-Sumut. 

Baca juga: Jeka Saragih Tembus UFC, Ketua IKABSU Batam Beri Dukungan

“Rencananya pengukuhan dan pelantikan, akan dihadiri Gubernur dan Kepala Daerah se-Sumatera," ujar Ketua Panitia acara, Samsul Paloh baru-baru ini. 

Dengan mengusung tema “Horas, Mejuah-juah, Njuah-juah, Ya'ahowu, Ahoi" kegiatan pelantikan pengurus Ikabsu Kota Batam akan dimeriahkan berbagai acara. Serta juga ada bazaar kuliner dan souvenir dari pelaku-pelaku UMKM se-Kota Batam. 

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikabsu Kota Batam juga menjadi ajang pesta rakyat, dengan menghadirkan penyanyi Ibu Kota Judika dan artis lokal Batam serta Bakal menghadirkan 8 tarian etnis dari Sumatera Utara.

Baca juga: Nutherin Sebut Pengalihan Dewan Pengurus IKABSU Batam Harus Sesuai AD/ART

"Jadi momen ini tidak hanya dalam bentuk pengukuhan saja, tapi juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk bisa berkreasi dalam ajang ini," katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum IKABSU Kota Batam Udin P Sihaloho mengatakan bahwa selain pelantikan dan pengukuhan para pengurus periode 2022-2027 ini, momen ini juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus pesta rakyat dari masyarakat Sumatera Utara yang ada di perantauan. 

"Ini merupakan pesta rakyat. Dimana kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dalam mengobati kerinduan masyarakat Sumatera Utara yang ada di perantauan dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Menurutnya, warga Sumatera Utara yang ada di Batam juga berkontrisbusi mendukung program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. 

"Untuk di Batam sendiri ada sekitar 20 persenan warga Sumatera Utara di Kota Batam. Dan ini merupakan sebuah aset dan sumber daya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam berperan serta memajukan Kota Batam," kata Dia. 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utara yang ada di Batam secara khusus dan se-Provinsi Kepri secara umum untuk sama-sama meramaikan pesta rakyat ini. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

“Semoga acara berjalan dengan baik dan tertib, warga Sumut yang ada di Batam bisa menikmati berbagai hiburan yang kami sediakan,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews