Komunitas Dahon Classic Indonesia Pilih Batam Jadi Lokasi Gathering Nasional ke-4

Komunitas Dahon Classic Indonesia Pilih Batam Jadi Lokasi Gathering Nasional ke-4

Komunitas sepeda Dahon Classic akan mengadakan Gathering Nasional di wilayah Kota Batam.

Batam, Batamnews - Komunitas sepeda Dahon Classic akan mengadakan Gathering Nasional di wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Acara tersebut akan diselenggarakan di bilangan Engku Putri, Batam Kota.

Ketua Sepeda Dahon Classic Batam, dr. Saman SpOg mengatakan, acara gathering tersebut akan digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 5 dan 6 November 2022 mendatang. Sebanyak 200 peserta hadir dalam acara tersebut.

"Kita adakan acara Gathering ini skala nasional, yang datang nanti dari luar daerah Batam hingga dari Malaysia dan juga Singapura," ujar Saman, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Mulai Besok, Warga 4 Daerah di Kepri Tak Bisa Nikmati Siaran TV Analog

Menurutnya, kegiatan gathering seperti ini selalu diadakan oleh Dahon Classic Indonesia selama 2 tahun sekali. Acara tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi sesama komunitas serta mengenang kembali asal usul sepeda lipat yang pertama kali tercipta.

"Kita adakan setiap 2 tahun sekali, pertama di wilayah Bandung, lalu kedua di wilayah Magelang serta ketiga di wilayah Jogja. Sedangkan yang dilakukan nanti merupakan gathering ke 4 secara nasional seluruh Indonesia," kata dia.

"Acar dua hari tersebut diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari 20 kabupaten/kota se-Indonesia ditambah negara Malaysia dan Singapura," sambungnya.

Sementara itu, Sektretaris Sepeda Dahon Classic Batam, Anom Sudibya menjelaskan, nantinya di hari pertama tepatnya pada tanggal 5 November akan diadakan kegiatan Talkshow, City Tour keliling Kota Batam menggunakan bus serta hiburan lainnya seperti Kontes Sepeda dan juga hiburan musik.

Baca juga: Gegara Air Mampet, Warga di Tanjunguncang Rogoh Kocek Rp 60 Ribu Sehari Beli Air Tanki

Lalu keesokan harinya akan diadakan acara Gowes keliling Kota Batam serta diakhiri dengan doorprize. "Selama dua hari kita adakan kegiatan full, nantinya ada doorprize juga," ujarnya.

Anom mengatakan event ini didukung oleh Disbudpar Kota Batam, Batam Tourism and Promotion Board dan Museum Raja Ali Haji Batam.

Untuk diketahui, sepeda Dahon merupakan kelas sepeda lipat pertama yang diciptakan pada tahun 1982. Sepeda tersebut merupakan rakitan Dr. David Hon di pabrik pertama di wilayah Taiwan.

Di tahun berikutnya, sepeda lipat pertama Dahon ini menuai kesuksesan. Dahon menawarkan performa sepeda yang sama dengan sepeda standar namun mempunyai nilai tambah karena dapat bertransformasi secara cepat. terbukti, pada 6 bulan pertama sepeda tersebut laku keras sebanyak 6.000 unit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews