Pengurus IMA Chapter Batam Dilantik, Siap Kerjasama Majukan Perekonomian

Pengurus IMA Chapter Batam Dilantik, Siap Kerjasama Majukan Perekonomian

Pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Batam periode 2022-2024 resmi dilantik.

Batam, Batamnews - Para pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Batam periode 2022-2024 resmi dilantik di Gedung Auditorium Politeknik Negeri Batam, Sabtu (24/10/2022).

Pelantikan tersebut diisi dengan seminar dengan tajuk “Leaders Talk: Strategi Marketing Hebat Melalui Branding dan Packaging” dengan narasumber Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina Rudi.

Ketua panitia pelantikan IMA Chapter Batam, Indah melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari musyawarah daerah (Musda) yang sudah dilakukan pekan lalu.

“Hari ini hadir 400 orang peserta, dari berbagai latarbelakang profesi,” ujar Indah dalam sambutannya.

Baca juga: Kakak Ipar Taqy Malik Dikabarkan Menikah dengan Polisi Beristri Berpangkat AKBP

Ia menyampaikan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerja keras para panitia yang mempersiapkan semuanya dalam waktu 2 minggu saja.

“Sumber dana berasal dari para sponsor yang juga merupakan para pengurus IMA,” katanya.

Sementara itu, Presiden IMA Chapter Batam yang baru saja dilantik, Irfan Syakir Widyasa menyampaikan pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 4,75 persen, menurutnya capaian itu menjadi perbaikan yang sangat siginfikan setelah sempat terdampak karena pandemi Covid-19.

“Ini merupakan capaian dari semua pihak yang ikut berkontribusi,” ujarnya.

Baca juga: Maskapai Susi Air Setop Rute Penerbangan dari dan ke Karimun

Irfan yang juga merupakan Kepala Pusat Pengembangan Badan Pengusahaan (BP) Batam mengatakan, Batam merupakan tempat investasi sehingga perlu merangkul semua kepentingan agar secara bersama juga mempromosikan Batam.

Pada kesempatan itu, Ia menyebutkan tujuan IMA yaitu, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme anggota dalam bidang pemasaran, mengembangkan konsep pemasaran yang dinamis dalam merespon tantangan perubahan serta penerapannya sebagai strategi dalam bisnis.

Kemudian memasyarakatkan pengetahuan dan kesadaran kepada pemerintah, pelaku bisnis dan publik akan pentingnya menerapkan konsep dan strategi pemasaran dalam pembangunan ekonomi Indonesia, dan menggalang dialog dan kerjasama dengan asosiasi pemasaran, lembaga akademis dan pakar-pakar di bidang pemasaran secara nasional dan Internasional.

“IMA Batam siap bekerjasama dengan berbagai stakeholder, ormas, komunitas, bisnis, dengan kerjasama ini perkembangan ekonomi bisa sesuai yang diharapkan,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews