Warga Sejumlah Wilayah di Batam Keluhkan Air Bersih Tak Mengalir Sejak Pagi

Warga Sejumlah Wilayah di Batam Keluhkan Air Bersih Tak Mengalir Sejak Pagi

Ilustrasi air bersih tak mengalir. (Foto:Batamnews)

Batam, Batamnews - Sejumlah warga Batam Centre dan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau mengeluhkan buruknya layanan air bersih yang tidak mengalir sejak pagi tadi, Sabtu (21/1/2023). 

Keluhan itu disampaikan melalui akun instagram Batamnews.co.id secara direct massage (DM). 

Seorang warga Nongsa, Amos Sihombing mengatakan air di perumahan mereka tidak mengalir dari pagi hingga pukul 14.00 WIB.

“Daerah Nongsa dan sekitarnya, air gag mengalir, dari pagi sampai sekarang,” ujar Amos. 

Baca: ATB Prihatin dengan Kondisi Kekinian Layanan Air Bersih di Batam, Ungkit Masa Lalu

Warga Nongsa lainnya, Soni Dora juga menyampaikan hal serupa. Air tidak mengalir dari pukul 07:00 WIB hingga siang tadi. 

“Dari jam 7 pagi sampai sekarang air mati. Tahun 2023 resesi air dan listrik di Batam,” ujarnya. 

Seorang warga Batam Centre di kawasan Botania juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mempertanyakan kendala apa yang membuat air tidak kunjung mengalir. 

“Dari pagi sampai sekarang ga hidup-hidup air  ini,” ujar Arsya. 

Melalui akun instagram milik PT Air Batam Hilir, disebutkan bahwa ada kegiatan penyempurnaan perbaikan variabel speed drive di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. 

Hal ini mengakibatkan gangguan berupa air terhenti atau mengecil untuk sementara waktu masih terjadi pada di beberapa kawasan yaitu: Perumahan Pinang Raya, Perumahan Citra Mas, Garden Raya, Buana Vista, Bukit Raya, Citra The Hills, Bintang Raya, Bukit Palem, Sugiraya, Taman Raya, Alam Raya, Cendana, Bida Asri 2 Botania 1 & 2, Cikitsu, Pesona Asri, Marbela, Odesa, Bandara, Punggur, Kabil dan sekitarnya.

Baca: BP Batam Berikan Tiga Solusi Suplai Air Bersih

Pihak perusahaan dalam keterangannya menyampaikan proses perbaikan segera teratasi, sehingga suplai air kepada pelanggan secepatnya normal kembali.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami tetap menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air hingga 1×24 jam, yang dapat dikoordinir oleh Ketua RT/ RW/ Kelurahan setempat,” ujar pihak perusahaan dalam postingannya.

(ret)
Komentar Via Facebook :