Ruas Jalan Simpang Frengky Menuju Masjid Agung Batam Dibuat 5 Lajur 

Ruas Jalan Simpang Frengky Menuju Masjid Agung Batam Dibuat 5 Lajur 

Simpang Frengky, Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada tahun 2023 fokus pada peningkatan infrastruktur jalan. Sekaligus juga melanjutkan berbagai proyek jalan yang masih belum diselesaikan pada tahun lalu. 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Yumasnur menyebutkan proyek jalan yang dilakukan pada 2023 di antaranya ruas jalan dari Simpang Frengky menuju ke arah Masjid Agung, Batam Centre. 

Ruas jalan tersebut akan dibuat menjadi 5 lajur kiri dan 5 lajur kanan,” ujar Yumasnur, Selasa (17/1/2023). 

Baca juga: Ruas jalan di Ranai Natuna Kerap Banjir saat Hujan Deras, Ini Kata Dinas Perkim

Lalu tuas jalan dari Bundaran Madani menujuk ke Kawasan Wisata Ocarina akan dilebarkan. Proyek pelebaran juga akan dilakukan di Kawasan Bengkong.

Yakni dari Bengkong Indah ke arah Bengkong Seken akan diselesaikan. Sekalian pembukaan jalan 2 lajur dari Simpang Masjid ke arah Jembatan Bengkong laut (Golden Prawn).

Yumasnur menuturkan proyek jalan yang akan dilanjutkan yaitu ruas jalan Simpang Basecamp ke arah Simpang Makam Pahlawan, Batuaji.

Baca juga: Tak Semua Ruas Jalan di Batam Lebar dan Mulus, Ini Buktinya 

"Sekarang kan baru sampai Simpang Kavling Batu Aji lama," katanya.

Selanjutnya, proyek jalan dari Makam Pahlawan menuju Simpang RSUD Embung Fatimah akan dilanjutkan. Serta proyek jalan di Tiban Princess ke arah Mentarau juga akan dilanjutkan. 

Namun ruas jalan Cikitsu, Batam Centre tidak masuk dalam anggaran tahun 2023. Hal ini dikarenakan jalan tersebut masuk dalam ranah Provinsi Kepri.

 

"Setahu saya tidak ada. Namun nanti akan dipastikan kembali status dan kondisi jalan tersebut. Kalau melihat kondisinya memang membutuhkan penanganan," ujarnya.

Yumasnur menyebutkan, usulan untuk perbaikan jalan Cikitsu sudah beberapa kali dibahas. Kendati demikian saat ini belum ada rencana untuk penanganan, karena anggaran sudah disahkan.

"Nanti kami cek lagi. Seperti apa nanti untuk jalan tersebut. Apakah bisa diupayakan atau seperti apa," kata dia.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews