Pemko Batam Gesa Pengerjaan Seluruh Proyek Fisik Selesai Akhir Tahun

Pemko Batam Gesa Pengerjaan Seluruh Proyek Fisik Selesai Akhir Tahun

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Proyek fisik terus digesa untuk diselesaikan jelang akhir tahun 2022. Berdasarkan kontrak kerjanya, proyek pengerjaan fisik tersebut ditargetkan harus selesai pada akhir Desember ini.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam, Yumasnur mengatakan, beberapa proyek fisik telah selesai dikerjakan dan masuk tahap pembayaran.

Ia menyebutkan, salah satu pengerjaan proyek yang sudah selesai dikerjakan dan masuk tahap finalisasi yaitu Bundaran Tembesi, Sagulung. Proyek jalan tersebut sedang menunggu proses pembayaran.

Baca juga: Bea Cukai Batam Bakar Ribuan Barang Elektronik Selundupan, Termasuk Alat Bantu Seks

Proyek fisik lainnya yang masih berjalan yaitu pengerjaan jalan di Tiban Princess, Sekupang dan pelebaran jalan di Greenland, Batam Kota.

"Ini mungkin Minggu depan selesai juga dikerjakan," ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Ia mengatakan, seluruh pengerjaan proyek fisik tahun ini berjalan sesuai dengan yang ditargetkan. Namun dirinya tidak memungkiri ada beberapa kendala yaitu salah satunya musim penghujan.

“Tapi semua bisa ditangani dengan baik,” katanya.

 

Akan tetapi ia mengakui beberapa proyek fisik mengalami penundaan karena anggaran terbatas. Selanjutnya proyek yang ditunda itu akan dikerjakan pada tahun depan.

Selain itu, beberapa proyek pengerjaan jalan juga akan dilanjutkan pada tahun 2023. Hal itu karena proyek tersebut memang dikerjakan secara bertahap atau multi years.

“Misalnya tahun ini pembukaan jalannya, tahun depannya itu pengecoran dan pengaspalan serta penataan,” kata dia.

Beberapa pelebaran jalan yang akan dilanjutkan adalah penataan jalan di Bengkong Seken. Selanjutnya rencana pelebaran dari kavling lama di Batuaji menuju puskesmas, dan malam pahlawan.

Berikutnya pelebaran jalan dari dua lajur menjadi lima lajur dari Simpang Pollux Habibie ke Masjid Agung Batam Center.

Beberapa jalan seperti Tiban Center juga merupakan lanjutan dari tahun lalu, dan akan dilanjut tahun depan untuk proses penataan atau pelebaran jalan. Ia menyebutkan tahun depan pengerjaan infrastuktur masih menjadi prioritas.

"Masih prioritas di tahun depan. Jadi ada pengerjaan yang berlanjut di 2023 mendatang. Sedangkan untuk yang lainnya melihat skala prioritas kebutuhan warga," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews