Destinasi Baru Kuliner Batam, Restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot Hadir di One Batam Mal

Destinasi Baru Kuliner Batam, Restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot Hadir di One Batam Mal

Pembukaan Restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot di One Batam Mal, Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot di One Batam Mal resmi dibuka, Selasa (17/1/2023). Kehadiran restoran ini menambah destinasi wisata kuliner baru di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Restoran ini dimiliki oleh sejumlah pemuda. Dedi yang mewakili para pemilik restoran, menyampaikan kehadiran Liu Yi Shou Qing Hot Pot di Batam merupakan kota keempat, setelah di Jakarta, Bali dan Makassar. 

“Dan merupakan resto ke-1.301 di seluruh dunia,” ujarnya. 

Ia menuturkan, restoran Liu Yi Shou Qing Hot Pot merupakan restoran hot pot, yang secara awam dikenal sebagai restoran steamboat. 

Restoran ini  memiliki 26 meja yang dapat menampung 150 orang, beroperasi mengikuti jam operasional mal dari mulai pukul 10:00 WIB hingga 22:00 WIB. 

“Tetapi secara bertahap kami akan beroperasi hingga pukul 12 malam, untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan-pelanggan kami yang ingin tetap berkumpul lama. Oleh karena itu, ada dua pintu restoran, satu terhubung dengan mal dan satu lagi langsung ke luar,” katanya. 

Baca: Kepala BP Batam Kenalkan Gonggong Kuliner Khas Kepri ke Menteri Singapura

Selain menu-menu berupa steamboat, mereka juga menyediakan sajian khas Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Salah satunya nasi goreng dengan taburan emas, serta menu-menu lain yang merupakan makanan dengan style Tiongkok.

“Menunya terdiri dari halal dan non halal,” katanya. 

Untuk paket sambut imlek, pihaknya belum menyediakan set menu karena akan menyulitkan para pelanggan menentukan pilihan. Sehingga sementara ini hanya tersedia ala carte. 

“Namun untuk sambut imlek ini, kami sediakan Yu Sheng,” jelasnya. 

Ia berharap kehadiran Restoran ini dapat membantu menggerak perekonomian di Kota Batam, terutama dapat menambah lapangan kerja. Pihaknya juga telah bekerjasama dengan tour and travel untuk menggaet wisman dari Singapura, Malaysia dan China. 

“Kami ingin berkontribusi untuk ekonomi di Batam yang lebih baik lagi,” ucapnya. 

Baca: Banjir Promo Kuliner di One Batam Mall, Buy 1 One Get 1 Hingga Diskon 30 Persen

Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Asmin Patros yang hadir dalam peresmian restoran menyambut baik kehadiran sebuah restoran yang telah terkenal di dunia internasional. 

Ia berharap, kehadiran restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot dapat melengkapi fasilitas  yang ada di Batam. Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) bisa memiliki pilihan untuk menikmati sajian khas dari Tiongkok ini. 

Terlebih lagi, Asmin meyakini kehadiran restoran ini bisa memberikan kenyamanan bagi para investor dari China untuk tetap bisa menikmati makanan yang enak dan sesuai selera mereka.

“Saya percaya dengan nama besar restoran ini, sehingga wisman bisa menikmati makanan yang enak dengan tempat makan yang nyaman,” ujar Asmin. 

Selanjutnya....

 

Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai dalam sambutannya mengatakan mengatakan dirinya merasa bangga karena para pemilik restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot merupakan anak-anak muda.

“Batam juga wajib muncul anak-anak muda lebih dari ini, sehingga ide-ide luar biasa muncul lebih banyak lagi,” ujarnya. 

Lik Khai juga merasa senang dengan kehadiran restoran ini, karena dapat merasakan nuansa tiongkok sembari menikmati sajian khas tiongkok juga. 

“Di sini mejannya berbentuk bundar, ini memiliki filosofi bahwa semua anggota keluarga bisa kumpul bersama, semua orang bisa mengambil makanan tanpa perlu kesulitan menjangkau, dan lebih penting ada obrolan lebih hangat,” katanya. 

Peresmian restoran Liu Yi Shou Chong Qing Hot Pot diwarnai dengan atraksi barongsai. Setelah pengguntingan pita, barongsai pun menari dan diakhiri dengan pencabutan kain merah yang menutupi logo dan nama restoran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews