Ngobrol Santai, Cara Polisi Tanjungpinang Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Ngobrol Santai, Cara Polisi Tanjungpinang Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Anggota Satbinmas Polresta Tanjungpinang berdiskusi sekaligus menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga. (Foro: Polresta Tanjungpinang)

Tanjungpinang, Batamnews - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga, Senin (16/1/2023).

KBO Satbinmas Polresta Tanjungpinang, Iptu Helman Adi W. mengatakan pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan akan merusak masa depan.

"Adapun tujuan pembinaan dan penyuluhan ini tidak lain untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang tentang pentingnya menjaga diri akan acaman pengaruh narkotika," ujar Helman.

Baca: Polisi Berpangkat Kombes Ditangkap Terkait Narkoba, Barang Bukti Sabu 1,1 Gram

Sosialisasi ini dilakukan dengan cara mengobrol santai. Tujuannya untuk menambah wawasan masyarakat berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba dan juga sanksi hukum sehingga bisa membentengi diri dalam bergaul di lingkungan masyarakat.

Maka diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memahami dan berhati-hati terhadap pergaulan. Karena jika salah pergaulan dapat dengan mudah terjerumus ke hal negatif salah satunya narkotika.

"Pandai-pandailah dalam bergaul sehingga tidak mudah terjerumus dalam hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews