Polresta Tanjungpinang Siapkan Pengamanan Nataru, Personel Diberi Pelatihan

Polresta Tanjungpinang Siapkan Pengamanan Nataru, Personel Diberi Pelatihan

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto. (foto: Ari/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Polresta Tanjungpinang , Kepulauan Riau menggelar pelatihan pra Operasi Lilin Seligi 2022 untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, mengatakan Operasi Lilin Seligi akan diselenggarakan mulai 23 Desember 2022- 2 Januari 2023.

“Tujuan dari pada operasi adalah untuk menurunkan pelanggaran, menurunkan kecelakaan lalu lintas, serta melakukan pengamanan gereja yang nantinya terdapat kegiatan Natal 2022 dan pengamanan pada tahun baru 2023,” ujarnya, Selasa (20/12/22).

Adapun sasaran dalam operasi diantaranya deteksi dini, lidik kemacetan lalu lintas, penyuluhan, melakukan publikasi, melaksanakan turjawali, melakukan patroli ke tempat-tempat tertentu, dan melaksanakan penyusunan prioritas.

Baca:  Polresta Tanjungpinang Perketat Pengamanan Gereja Jelang Perayaan Natal

Dia menyampaikan pesan dari Kapolresta Tanjungpinang, bahwa dalam operasi ini jangan ada anggota yang melakukan pungli terhadap pelanggaran lalu lintas melainkan melaksanakan banops.

“Dalam pelaksanaan tugas agar dipedomani renops serta tidak ada tindakan kontraproduktif dan tidak ada pelanggaran. Agar dalam kegiatan Lat Pra Ops diikuti dengan sungguh-sungguh karena akan menjadi pedoman rekan-rekan di lapangan serta para instruktur agar dalam memberikan materi tidak sekedar saja,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews