Respon Cepat Polisi di Tanjungpinang Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya

Respon Cepat Polisi di Tanjungpinang Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya

Personil Polisi di Tanjungpinang mengevakuasi pohon tumbang di jalan raya.

Tanjungpinang, Batamnews - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), membuat beberapa pohon di jalan protokol tumbang dan menutupi jalanan, Rabu (11/1/2023).

Mendapati kejadian itu, Polresta Tanjungpinang langsung respon cepat. Melalui Polsek Tanjungpinang Timur, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi pohon tumbang di depan Vihara Km 14 Kelurahan Air Raja.

Dalam bencana tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun arus lalu lintas di jalan raya sedikit terhambat.
 
Polsek Tanjungpinang Timur bersama Dinas Perkim dan BPBD setempat turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus pada jalur lainnya, untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang menghalangi jalan sehingga arus lalulintas di lokasi tersebut berangsur lancar dan normal kembali.

Baca juga: Polresta Tanjungpinang Audiensi Bareng KPU Bahas Tahapan Pemilu Serentak 2024
 
“Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalu lintas,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Adam Yulizar Sasono.
 
Mereka dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalulintas kembali normal. Dia juga mengimbau kepada warga agar selalu tetap waspada terhadap pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

"Kita minta masyarakat berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi," katanya.

Sementara itu di Satuan Samapta Polresta Tanjungpinang juga merespon cepat dengan evakuasi pohon tumbang di Jalan Pemuda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews