Aparat Monitor Aktivitas Jamaah Ahmadiyah di Bintan

Aparat Monitor Aktivitas Jamaah Ahmadiyah di Bintan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono berdialog dengan warga di Numbing. (Foto: ist/batamnews)

Bintan, Batamnews -  Polri dan TNI serta Pemkab Bintan mendatangi Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Kepulauan Riau untuk memastikan dan mengantisipasi terjadinya gejolak antara Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) dengan warga setempat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan pihaknya bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson serta Satpol PP Bintan melakukan monitoring secara langsung aktivitas JAI di Kampung Bom Baru, Desa Numbing.

"Kedatangan kami ke sana dengan maksud memantau langsung situasi Kamtibmas diwilayah tersebut agar senantiasa kondusif," ujar Tidar, Sabtu (7/1/2023).

"Kami juga menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Bintan Pesisir," jelasnya.

Baca: MUI Ingatkan Yaqut Berperilaku seperti Menteri soal Ahmadiyah

Hingga saat ini dipastikan aktivitas JAI di Kampung Bom Baru tetap berjalan secara kondusif. Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Apabila ada permasalahan diminta tidak main hakim sendiri melainkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau TNI. Di kampung ini juga ada personil kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan di masyarakat.

"Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Jadi kalau ada masalah apapun laporkan ke kami," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews