Ini Kata PLN Batam Penyebab Padamnya Listrik Batam-Bintan

Ini Kata PLN Batam Penyebab Padamnya Listrik Batam-Bintan

Petugas PLN melakukan pengecekan jaringan. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Listrik tiba-tiba padam usai perayaan tahun baru 2023. PLN sendiri mengakui ada kendala yang terjadi pada gardu induk di Batam dan Bintan yang menyebabkan kehilangan daya 320 Megawatt.

Hal ini menyebabkan listrik padam. Ada sebanyak 16 transmisi dan 16 gardu induk terdampak pada pukul 04.00 WIB dini hari. Tak sampai 12 jam, PLN mengkonfirmasi jika listrik sudah berhasil dipulihkan.

Dalam keterangannya, Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid menyebutkan sebanyak 508.427 pelanggan rumah tangga yang sebelumnya terdampak, kini seluruhnya telah menyala kembali.

Baca juga: Alhamdulillah, Sudah 50 Persen Gardu Induk PLN Batam Menyala!  
 
“Dengan kolaborasi ini, kurang dari 12 jam kita berhasil menyalurkan listrik kembali kepada seluruh masyarakat. Secara bertahap, PLN juga mulai mengalirkan listrik ke pelanggan-pelanggan besar, khususnya di sektor bisnis dan industri,” tutur Hamidi, Minggu (1/1/2023).

Terkait penyebab gangguan, PLN dikatakannya masih melakukan asesmen menyeluruh.

"Kami masih melakukan asesmen menyeluruh, untuk memastikan penyebab dan sekaligus menjadi inisiatif koreksi, serta antisipasi ke depan agar sistem kelistrikan semakin andal," ucapnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Usai Padam Listrik di Batam

PLN juga mengimbau kepada masyarakat yang memerlukan informasi mengenai kelistrikan dan menyampaikan pengaduan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile atau melalui Contact Center 123.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews