Amerika Serikat Jadi Negara Pertama dengan 100 Juta Kasus Covid-19

Amerika Serikat Jadi Negara Pertama dengan 100 Juta Kasus Covid-19

Ilustrasi. (Foto: Batamnews)

Washington - Sebuah data baru menunjukkan bahwa Amerika Serikat (AS) resmi menjadi negara pertama di dunia yang mencapai 100 juta kasus infeksi Covid-19.

Utusan Malaysia mengutip Daily Mail, menyebutkan data terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menunjukkan jumlah kumulatif kasus infeksi Covid-19 di AS mencapai sembilan angka pada 21 Desember tahun lalu.

Dilaporkan, sejauh ini total kasus infeksi Covid-19 di AS sebanyak 100.759.219 kasus.

Baca: Anak Usia 6 Bulan Sudah Boleh Vaksin Covid-19, Catat Syaratnya!

Berdasarkan database penelitian OurWorld Data, India menempati urutan kedua dengan jumlah kasus infeksi terbanyak kedua dengan 44 juta kasus Covid-19, diikuti Prancis dengan 39 juta kasus.

Namun menurut laporan tersebut, jumlah kumulatif kasus infeksi Covid-19 yang terungkap tidak memperhitungkan jumlah penduduk negara tersebut.

“Jika dihitung jumlah penduduknya, maka AS akan berada di posisi ke-58 di seluruh dunia.

“Tindakan membandingkan kasus Covid-19 antar negara sulit dilakukan karena menggunakan pendekatan yang berbeda dalam pengumpulan data dan tes skrining,” jelas laporan tersebut.

Menurut laporan itu, China telah melakukan tes skrining lebih banyak daripada AS dengan masing-masing sekitar 9 miliar dan 900 juta kali.

Baca: Singapura Beri Penghargaan Khusus untuk Para Pejuang Covid-19

“Namun, Beijing dan beberapa negara lain seperti Rusia dituduh tidak mengungkapkan jumlah kasus Covid-19 yang sebenarnya untuk menyembunyikan fakta bahwa pemerintah sedang berjuang untuk menangani wabah tersebut,” jelas laporan tersebut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews