Singapura Beri Penghargaan Khusus untuk Para Pejuang Covid-19

Singapura Beri Penghargaan Khusus untuk Para Pejuang Covid-19

Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura (Dok. Lianhe Zaobao via Suara.com)

Singapura - Pemerintah Singapura memberikan penghargaan berupa Sertifikat dan Medali Ketahanan Covid-19. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas pengorbanan dan semangat masyarakat yang terlibat langsung dalam upaya negara memerangi Covid-19.

Sertifikat dan Medali Perlawanan Covid-19 pertama kali diumumkan oleh Perdana Menteri, Lee Hsien Loong, dalam pidato National Day Meeting-nya pada Agustus 2022 lalu.

Sertifikat dapat diberikan kepada tim yang secara kolektif telah berkontribusi dalam perjuangan Singapura melawan epidemi, sedangkan medali akan diberikan kepada individu.

Rancangan penghargaan tersebut dipublikasikan untuk pertama kalinya dalam Lembaran Negara kemarin. Demikian dikutip dari media Malaysia, Berita Harian, Kamis (22/12/2022).

Baca: Singapura Perkuat Maritim dengan 4 Kapal Selam Baru Buatan Jerman

Medali dibentuk dengan piringan perak yang dikelilingi oleh delapan anak panah yang menunjuk ke tengah.

Bagian depan menampilkan bulan sabit dan bintang lima, dengan kata-kata 'COVID-19' dan 'Medali Ketahanan', sedangkan bagian belakang memiliki lambang nasional yang dikelilingi oleh kata-kata 'SG United' dan 'Stronger Together'.

Mereka yang memberikan kontribusi luar biasa akan menerima penghargaan nasional seperti Medali Kehormatan, Medali Layanan Publik, dan Medali Administrasi Publik.

Baca: Relawan di RSKI Galang Keluhkan Tunjangan Uang Makan Belum Dibayar Sejak Awal 2022

Ini akan dimodifikasi dengan kata 'COVID-19' ditambahkan ke desain.

Penerima penghargaan akan diumumkan pada akhir tahun, dengan upacara penghargaan diadakan pada tahun 2023. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews