Kronologi 5 Pelajar Tanjungpinang Terseret Arus di Pantai Trikora 4

Kronologi 5 Pelajar Tanjungpinang Terseret Arus di Pantai Trikora 4

Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban hilang di Pantai Trikora 4. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Korban yang belum ditemukan karena tenggelam di Pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Senin (26/12/2022) ternyata seorang wanita.

Dari informasi korban bernama Kiyoko (15) pelajar salah satu SMK Tanjungpinang. Wanita dengan sapaan Giok itu berdomisili di Jalan Pramuka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ramlah mengatakan Pemkab Bintan melalui BPBD telah mengerahkan Tagana, Satpol PP, PMI, dan Pramuka ke lokasi kejadian. Mereka juga ikut melakukan pencarian dan penanganan para korban tenggelam.

Baca juga: Tiga Pelajar Terseret Arus saat Berenang di Pantai Trikora 4, Satu Hilang

"Kita terjunkan belasan anggota dari berbagai instansi ke lokasi kejadian. Mereka akan membantu tim gabungan untuk melakukan pencarian korban tenggelam," ujar Ramlah.

Dari laporan yang diterima korban yang berenang di Pantai Trikora berjumlah 5 orang. Mereka mulai berenang sekitar pukul 17.30 WIB.

Lagi asyik berenang, tanpa mereka sadari tertarik arus. Namun 3 orang berhasil selamat dengan cara berenang melawan arus hingga ke darat.

Baca juga: Malam Tahun Baru di Karimun, Warga Boleh Bikin Acara di Pantai hingga Coastal Area

Sementara 2 orang lagi tak mampu melawan arus yang begitu kuat sehingga terseret hingga ke tengah. "Jadi 2 orang yang terseret ke tengah yaitu seorang laki-laki dan seorang lagi perempuan," jelasnya.

Korban yang selamat mencoba menyelamatkan dua rekannya yang berada di tengah laut. Mereka berenang namun pada percobaan pertama mereka gagal. Lalu pada percobaan kedua berhasil menyelamatkan satu rekannya yang laki-laki.

Sedangkan Giok tidak sempat diselamatkan dan hilang tenggelam akibat terbawa arus. Para korban yang selamat melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait. Selanjutnya tim gabungan melakukan pencarian sampai dengan saat ini.

"Korban yang selamat 4 orang dan mereka sudah dilarikan ke Puskesmas Kawal untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews