Relawan di RSKI Galang Keluhkan Tunjangan Uang Makan Belum Dibayar Sejak Awal 2022

Relawan di RSKI Galang Keluhkan Tunjangan Uang Makan Belum Dibayar Sejak Awal 2022

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Relawan medis maupun non-medis Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengeluhkan tunjangan uang makan mereka tidak kunjung dibayar sejak awal tahun 2022. 

Perwakilan relawan RSKI Galang, dr Alhamzah mengatakan sejak Januari 2022 hingga Agustus 2022, tunjangan uang makan belum diterima. 

“Sebelumnya uang makan ini selalu lancar dari awal rumah sakit ini berdiri hingga Desember 2021,” ujar Alhamzah kepada Batamnews, Sabtu (10/9/2022). 

Ia menyebutkan nominal tunjangan uang makan yang biasa diterima mereka mencapai Rp 2,5-3 juta per bulan. Selain itu juga ada gaji pokok dari insentif Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.  

Adapun tunjangan uang makan ini biasanya diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Beberapa upaya telah dilakukan oleh para relawan ini. Seperti mengadakan rapat internal di RSKI Galang bersama para pejabat teras BNPB, pihak Mabes TNI dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada bulan Juli lalu. 

“Namun hasil dari rapat tersebut masih belum membuahkan hasil yang diinginkan,” katanya. 

Hal itu dikarenakan, dalam rapat internal para pajebat teras tersebut menyampaikan tunjangan uang makan sedang diupayakan. Tidak ada pernyataan yang menyebutkan bahwa tunjangan uang makan ditiadakan.

Setelah itu, pihaknya menunggu kejelasan. Hingga akhir bulan Agustus lalu, mereka menghubungi kembali pihak-pihak pejabat teras tersebut melalui pesan singkat. 

“Namun tidak ada jawaban dari pejabat yang kami hubungi tersebut,” kata dia. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkirim surat kepada Sekretariat Negara untuk menyampaikan bahwa tunjangan uang makan mereka yang tak kunjung cair. 

“Kami ingin publik tahu apa yang terjadi di RSKI ini, kami berharap hak-hak kami dipenuhi,” katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews