Polres Lingga Gelar Ops Lilin Seligi Mulai 23 Desember, Ratusan Personel Dikerahkan

Polres Lingga Gelar Ops Lilin Seligi Mulai 23 Desember, Ratusan Personel Dikerahkan

Kabag Ops Polres Lingga AKP Edy Supandi saat membuka Latihan Pra Operasi Lilin 2022. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022 di Gedung Endra Dharma Laksana, Selasa (20/12/2022). Kegiatan ini dalam rangka kesiapan para personel Polres Lingga mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Lingga dibuka oleh Kabag Ops Polres Lingga AKP Edy Supandi, dan di hadiri Kasat Lantas Polres Lingga AKP Awang Rimba Briantoko, dan Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rustam Effendi Silaban.

Kemudian Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, Kasat Intelkam Polres Lingga Iptu Wahyudi, Kasi Propam Iptu Akmadi dan seluruh anggota Polres Lingga yang termasuk di dalam surat perintah.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melalui Kabag Ops AKP Edy Supandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Lilin Seligi ini dilaksanakan setiap tahun.

Baca juga: Polresta Tanjungpinang Siapkan Pengamanan Nataru, Personel Diberi Pelatihan

Ia menyebut, dengan adanya operasi ini diminta petugas operasi semakin waspada menghadapi ancaman dalam bentuk apapun terutama ancaman terhadap keselamatan dan ancaman gangguan Kamtibmas lainnya.

“Adapun tujuan dalam pelaksanaan Lat Pra Ops ini adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan, dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan sesuai SOP,” ucap Kabag Ops.

AKP Edy Supandi menambahkan, Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Lingga akan berlangsung selama 11 hari yang dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023 yang melibatkan personel Polres Lingga sebanyak 178 orang.

“Operasi lilin Seligi 2022 ini merupakan operasi kemanusiaan, oleh karena itu kegiatan ini harus dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, serta penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews