Modric: Kroasia Punya DNA Real Madrid

Modric: Kroasia Punya DNA Real Madrid

Luka Modric (Foto: AP/Themba Hadebe)

Batam - Luka Modric mengatakan bahwa Kroasia punya DNA Real Madrid. Modric menilai semangat juang Kroasia di Piala Dunia 2022 begitu mirip dengan Los Blancos.

Kroasia mampu melaju ke semifinal Piala Dunia. Vatreni melaju usai mengalahkan Brasil 4-2 melalui adu penalti pada babak perempatfinal di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB

Duel ini harus ditentukan lewat babak tos-tosan setelah imbang 1-1 selama 120 menit. Hal serupa juga dilakukan Kroasia pada babak 16 besar.

Baca juga: Kilas Balik Argentina Vs Kroasia: Saat Messi dkk Dihajar 0-3

Mereka mampu mengandaskan Jepang melalui adu penalti usai laga imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu tuntas. Sementara untuk lolos ke fase gugur, Kroasia juga harus menjalani laga sengit di match day terakhir saat seri 0-0 dengan Belgia.

Mereka lolos dengan status runner up Grup F. Kroasia berada di bawah Maroko yang turut bikin kejutan melaju ke semifinal.

Luka Modric masih memegang peran penting atas keberhasilan Kroasia menembus empat besar di Qatar. Usia Modric kini sudah menginjak 37 tahun, tapi itu tak jadi halangan untuknya memimpin Kroasia.

Baca juga: Azzedine Ounahi Jadi Kunci Sukses Maroko Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Modric menyebut semangat juang yang ditunjukkan di Qatar mirip dengan klubnya Real Madrid. Kroasia selayaknya Madrid yang punya daya juang luar biasa tak menyerah meski dalam situasi sulit.

Madrid bersama Modric pada musim lalu juga kerap kali menghadapi situas sulit di Liga Champions. Namun secara luar biasa, El Real mampu melaluinya untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

"Bisa dibilang kami memiliki DNA yang sama dengan Real Madrid karena kami selalu berjuang sampai akhir, dan tidak pernah menyerah", ujar Modric dikutip dari Football Espana.

Kroasia sudah ditunggu lawan berat yaitu Argentina. Jika mampu mengalahkan Tim Tango, Kroasia bakal mengulangi capian di Piala Dunia 2018 yaitu menembus laga puncak.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews