Piala Dunia 2022

Belanda Tersingkir, Van Dijk Masa Bodoh dengan Piala Dunia 2022

Belanda Tersingkir, Van Dijk Masa Bodoh dengan Piala Dunia 2022

Virgil van Dijk kecewa berat usai Belanda gugur di perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Soccrates Images)

Jakarta - Virgil van Dijk tak lagi peduli dengan Piala Dunia 2022 usai Belanda kandas di perempatfinal. Van Dijk tidak akan lagi menonton pertandingan Piala Dunia 2022.

Belanda disingkirkan Argentina dalam pertandingan perempatfinal di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Oranje kalah lewat adu penalti dengan skor 3-4.

Belanda sempat tertinggal 0-2 dari Argentina. Namun, dua gol dari Wout Weghorst pada menit ke-83 dan 90+11 mengubah skor menjadi 2-2 dan memaksa laga lanjut sampai extra time.

Baca juga: Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022 Usai Hajar Portugal 1-0

Tak ada tambahan gol di babak perpanjangan waktu, pertandingan kemudian harus ditentukan lewat adu penalti. Dua eksekutor pertama Belanda, termasuk Van Dijk, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Usai pertandingan, Van Dijk menjadi salah satu pemain yang menghadapi media. Bek Liverpool itu memberi jawaban yang ketus saat ditanya apakah Argentina bisa jadi juara Piala Dunia 2022.

"Saya tidak peduli. Saya tidak akan nonton lagi," Van Dijk menjawab, seperti dilansir Mirror.

Duel Belanda vs Argentina berlangsung panas. Wasit Antonio Mateu Lahoz tercatat mengeluarkan 18 kartu kuning, sebuah rekor untuk satu pertandingan Piala Dunia.

Baca juga: Langkah Brasil Terhenti di Piala Dunia 2022 Gegara Livakovic

Tensi pertandingan juga sempat memanas setelah gelandang Argentina Leandro Paredes menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Belanda. Virgil van Dijk yang emosi melihatnya langsung menghampiri Paredes dan menubruknya hingga terpental.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews