Kilas Balik Argentina Vs Kroasia: Saat Messi dkk Dihajar 0-3

Kilas Balik Argentina Vs Kroasia: Saat Messi dkk Dihajar 0-3

Lionel Messi pernah kalah dari Kroasia pada 2018 silam. Foto: AFP via Getty Images

Batam - Duel Argentina vs Kroasia akan tersaji lagi di Piala Dunia 2022. Empat tahun sebelumnya, kedua negara pernah bertemu di ajang yang sama, dan berujung pahit bagi Lionel Messi dkk.

Pada Piala Dunia 2018, Argentina dan Kroasia tergabung di Grup D bersama Islandia dan Nigeria. Kedua tim bertemu di matchday kedua yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium pada 21 Juni 2018.

Kroasia datang dengan modal kemenangan 2-0 atas Nigeria di laga sebelumnya, sedangkan Argentina ditahan imbang Islandia 1-1, di mana penalti Lionel Messi di laga itu berhasil ditepis kiper lawan, Hannes Halldorsson.

Baca juga: Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022

Lionel Messi Tersenyum Lebar Lagi

Duel Argentina vs Kroasia awalnya berjalan biasa saja, tanpa kesan berat sebelah. Skor 0-0 menutup babak pertama, dengan masing-masing tim menciptakan sejumlah peluang bagus. Namun di babak kedua, situasinya berubah drastis.

Menit ke-53, kiper Argentina Willy Caballero melakukan blunder saat menerima backpass. Bermaksud ingin mengumpan kembali kepada rekan setim dengan melakukan tendangan chip, bola malah mampir ke Ante Rebic.

Lewat tendangan volinya, ia tanpa ampun menjebol gawang Caballero. Kroasia memimpin, dan itu menjadi awal mimpi buruk Argentina.

Baca juga: Belanda Tersingkir, Van Dijk Masa Bodoh dengan Piala Dunia 2022

Tim Tango berupaya mengejar, namun malah kembali kebobolan lewat sepakan jarak jauh spektakuler yang dilepaskan Luka Modric pada menit ke-80. Ivan Rakitic menambah penderitaan Argentina lewat gol di injury time babak kedua.

Hasil itu secara otomatis mengantarkan Kroasia ke 16 besar. Mereka kemudian finis sebagai juara grup dengan poin sempurna usai mengalahkan Islandia 2-1 di laga terakhir. Pada prosesnya, tim asuhan Zlatko Dalic melaju hingga ke final sebelum ditekuk Prancis.

Argentina juga mengikuti jejak Kroasia ke 16 besar sebagai runner-up usai menang dramatis 2-1 atas Nigeria di laga terakhir grup D. Namun perjalanan mereka langsung terhenti di tangan Prancis akibat kalah 3-4. Les Bleus seperti diketahui akhirnya keluar sebagai juara.

Argentina vs Kroasia akan kembali tersaji di semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB. Apakah Argentina bisa meraih kemenangan kali ini? Atau justru Kroasia yang kembali berpesta?


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews