Azzedine Ounahi Jadi Kunci Sukses Maroko Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Azzedine Ounahi Jadi Kunci Sukses Maroko Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Azzedine Ounahi. (Foto: via Kompas TV)

Doha - Azzedine Ounahi menjadi salah satu karakter kunci kesuksesan Maroko di babak semifinal Piala Dunia ketika ia kerap terlihat bekerja keras untuk mengontrol lini tengah.

Performa luar biasa kiper Yassine Bounou saat adu penalti mencuri sorotan di laga 16 besar melawan Spanyol, namun Ounahi tetap menarik perhatian mantan pelatih Spanyol Luis Enrique.

"Saya terkejut dengan Ounahi. Dari mana pemain itu berasal?" tanya Luis Enrique yang kagum dengan performa hebat sang gelandang.

"Dia bermain seperti pemain Spanyol. Dia tampil sangat baik. Saya sangat terkejut. Dia tidak berhenti berlari," ujarnya dilansir AFP.

Ounahi kemungkinan besar akan diturunkan Kamis pagi ini melawan Prancis, negara tempat ia menempa karirnya bersama klubnya.

Baca: Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022 Usai Hajar Portugal 1-0

Hanya 18 bulan lalu, Ounahi berjuang di divisi ketiga Prancis dan kini bermain dengan tim Ligue 1, Angers terkenal memproduksi pemain berbakat sebelum menjualnya ke klub lain.

"Anda tahu kami tidak bisa menahan pemain yang ingin meninggalkan klub ini," kata bos Angers, Said Chabane.

Baca: Maskapai Maroko Siapkan 30 Penerbangan ke Qatar Jelang Semifinal Vs Prancis

Ounahi adalah salah satu dari empat pemain dalam skuad Maroko yang menjadi produk dari Mohammed VI Academy in Sale, fasilitas canggih yang dibuka pada 2009 dan dirancang untuk mengembangkan pemain berbakat negara itu.

Investasi besar-besaran Maroko dalam infrastruktur sepak bolanya setelah beberapa tawaran gagal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, akhirnya terbayar di Qatar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews