Satpolairud Polres Karimun Tempati Gedung Baru di Kawasan Meral

Satpolairud Polres Karimun Tempati Gedung Baru di Kawasan Meral

Gedung baru Satpolairud Polres Karimun di kawasan Meral. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun menempati gedung baru di kawasan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Kepri.

Pembangunan gedung baru itu itu merupakan inisiatif dari Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Setelah melewati serangkaian usulan dan proses pembangunan yang memakan waktu cukup lama tersebut, markas komando itu kini dapat difungsikan untuk pengawasan laut di wilayah Kabupaten Karimun.

"Semoga dengan gedung yang baru ini, anggota dapat bekerja lebih nyaman dan bisa menambah semangat dalam bekerja, sehingga bisa meningkatkan kinerjanya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Senin (12/12/2022).

Baca: Polairud Karimun Gunakan Alat Canggih saat Simulasi Tanggap Darurat Kecelakaan Laut

Peresmian gedung Mako Satpolairud tersebut ditandai dengan syukuran dan doa bersama, yang dihadiri oleh Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, serta tokoh agama dan masyarakat.

Sementara, Binsar mengatakan bahwa, setelah diresmikan oleh Sekda Muhammad Firmansyah dan Kapolres Karimun, seluruh aktivitas Satpolairud telah resmi di gedung yang baru.

"Gadung baru ini, hari ini mulai dioperasikan sebagai kantor Satpolairud Polres Karimun yang akan menjadi tempat pelayanan masyarakat," kata Binsar.

Ia sangat mengharapkan semangat anggota jajaran Polairud untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas.

"Kami siap melayani selama 24 jam, karena akan selalu ada petugas yang berjaga atau piket untuk memberikan pelayanan," ujar Binsar.

Baca: Polairud Karimun Imbau Pengguna Transportasi Laut Waspadai Cuaca Ekstrem

Oleh karena itu, masyarakat nelayan yang mengalami kendala dalam beraktivitas di laut, diharapkan dapat melaporkan ke Satplairud Polres Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews