Kapolres Karimun Terpana Dengar Bacaan Al-Qur'an Anak-anak Pesisir Binaan Polairud

Kapolres Karimun Terpana Dengar Bacaan Al-Qur

Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Pembekalan pendidikan bagi anak pesisir pulau di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, dilakukan oleh Satpolairud Polres Karimun dengan Program Podasilau.

Program Podasilau adalah Polair Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau. Merupakan program unggulan besutan Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Podasilau membantu dalam memberikan ilmu pengetahuan dan ilmu agama bagi anak-anak pesisir pulau. Tenaga pengajar berasal dari anggota Polairud Polres Karimun.

Baca juga: Polres Karimun Sidak Toko Obat dan Apotek, Masih Temukan Obat Sirup 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.

"Ini sangat perlu dalam memberikan ilmu pengetahuan pada anak-anak pesisir pulau sejak usia dini," kata AKBP Tony, Sabtu (22/10/2022).

Kapolres puh tampak senang melihat anak-anak yang sudah bisa membaca dan juga melantunkan ayat suci Al-Quran.

Baca juga: Polres Karimun: Toyota Rush Tak Bertuan di Semak-semak Ternyata Mobil Curian

Bahkan, saat anak didik Podasilau melantunkan ayat suci Al-Quran dengan fasih dan merdu, ia pun terpana dalam mendengarkan.

"Pengajaran membaca dan menulis Al-Quran di lingkungan pesisir dan pulau, tentu akan membentuk Akhlak yang mulia dengan pendidikan umum untuk pengetahuan," ujar Tony.

Kapolres bersama Satpolairud Polres Karimun memberikan ratusan paket sembako masyarakat di sekitar Pos Polairud dan juga warga pesisir.

 

Cara mengajar yang humanis dan ceria, tidak membuat anak-anak yang mengikuti pelajaran tidak jenuh, dan jauh dari kata takut. 

Kedekatan anggota Satpolairud bersama anak-anak tampak hangat, meskipun saat sedang belajar serius, juga diselingi dengan canda dan tawa.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews