Karimun Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda Pencak Silat Kepri

Karimun Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda Pencak Silat Kepri

Dua pesilat berlaga dalam kejuaraan pencak silat Bupati Cup di Karimun.

Karimun, Batamnews - Kejuaraan pencak silat Bupati Cup di Kabupaten Karimun, Kepri, memberikan motivasi dan semangat pada setiap perguruan silat.

Diharapkan, setiap perguruan silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun, dapat mengasah bakat dan kemampuan murid yang telah berlatih selama ini.

Pencak silat Bupati Cup itu digelar di lapangan Coastal Area, dan diikuti oleh sejumlah perguruan silat yang ada di Kabupaten Karimun.

Pertunjukan gerakan silat maupun pertandingan silat oleh pesilat-pesilat muda Karimun, memukau masyarakat yang datang menonton.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa dirinya berbangga hati dengan IPSI Karimun yang telah meraih juara di beberapa ajang yang diikuti, salah satunya Porprov Kepri waktu lalu.

"Dapat kita lihat, olahraga pencak silat kita sudah berkembang. Dan juga telah meraih juara di ajang Porprov waktu lalu," kata Bupati Rafiq, usai penutupan Bupati Cup pencak silat, Minggu (27/11/2022).

Hal itu juga sebagai bentuk apresiasi Pemda terhadap Pencak Silat yang meraih medali di ajang Porprov Kepri di Kabupaten Bintan.

Sehingga, dengan melihat antusias para pesilat di Karimun, maka Bupati merencanakan untuk membuat Kejurda pencak silat di Karimun.

"Bupati Cup yang dilaksanakan ini sebagai bentuk langkah awal untuk kita buat Kejurda nantinya, kita undang dari Kabupaten Kota di Kepri tahun depan," ucap Rafiq.

Sementara itu, Supriadi, Ketua IPSI Kabupaten Karimun menilai pernyataan Bupati Rafiq memberikan semangat dan motivasi bagi setiap perguruan silat yang di Karimun, agar lebih semangat dalam berlatih.

"Ini sangat membanggakan sekali, Bupati Cup pencak silat yang diselenggarakan memberikan semangat pada setiap perguruan silat dan pesilat-pesilat muda Karimun untuk giat berlatih," ucapnya.

Ia juga sangat mengharapkan bahwa pada tahun 2023 mendatang, Kabupaten Karimun juga menjadi tuan rumah di ajang Kejurda pencak silat seperti yang dijanjikan oleh Bupati Karimun.

"Kita akan siap untuk menghelat Kejurda jika memang nantinya dilaksanakan di sini (Karimun)," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews