HKN ke 58, Ansar Intruksikan Dinkes Kepri Optimalkan Potensi Nakes 

HKN ke 58, Ansar Intruksikan Dinkes Kepri Optimalkan Potensi Nakes 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai Senam Sehat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Foto: Ary/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri untuk mengoptimalkan seluruh potensi tenaga kesehatan (nakes) yang ada. Hal ini agar pelayanan kesehatan merata dari kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga ke desa. 

"Intruksi itu mulai dari Presiden RI ke Menteri Kesehatan lalu ke seluruh gubernur. Hal itu dalam rangka mempersiapkan generasi berkualitas pada saat Indonesia Emas 2045 nanti," ujar Ansar usai Senam Sehat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (27/11/2022). 

Dalam melakukan pemerataan layanan kesehatan di Kepri tentunya didukung potensi tenaga kesehatan. Dengan begitu layanan kesehatan dapat dirasakan secara langsung oleh generasi emas di Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Panen 10 Ton Bawal Bintang di Bintan, Nilai Ekonomis Tembus Rp 1,2 Miliar

"Diharapkan tenaga kesehatan di Kepri lbisa bertahan di tingkat kelurahan dan desa tidak pindah ke kota. Sebab tenaga kesehatan sangat diharapkan kehadirannya di pelosok," katanya.

Kemudian potensi lainnya yaitu perguruan tinggi. Diantaranya seperti pengerahan mahasiswa KKN ke kelurahan dan desa termasuk potensi rumah sakit melalui pembinaan serta potensi rantau. 

“Mari bertekad, azamkan dalam setiap diri, seluruh jajaran Pemprov Kepri dan masyarakat Kepri untuk memberikan yang terbaik dari Kepri ini bagi NKRI,” sebutnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ajak Remaja Putri Hidup Sehat di Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Ansar memberikan penghargaan bagi 7 orang tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat Provinsi Kepri 2022 dan pemberian penghargaan bagi satu orang kader Posyandu teladan tingkat Provinsi Kepri 2022. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews