Dua Mayat TKI Korban Kapal Karam di Perairan Kabil Batam Kembali Ditemukan

Dua Mayat TKI Korban Kapal Karam di Perairan Kabil Batam Kembali Ditemukan

Tim SAR mengevakuasi jenazah TKI yang tenggelam di perairan Kabil, Batam. (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Tim SAR kembali menemukan dua mayat korban kapal angkut TKI ilegal yang tenggelam di Perairan Kota Batam, Kamis (17/11/2022). Jasad yang ditemukan adalah berjenis kelamin wanita dan pria.

Kepala PPLP Tanjunguban, Mulyadi mengatakan, di hari ketiga pencarian ini telah berhasil menemukan dua korban laka laut lagi di Perairan Kota Batam. Namun mereka ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Dua jenazah kita temukan lagi. Yaitu jenazah pertama ditemukan adalah wanita dan yang kedua itu pria," ujarnya.

Untuk mayat yang pertama berjenis kelamin wanita ditemukan di Perairan Pulau Kasam pada posisi 01°00.557N/104°07.514E sekitar pukul 06.15 WIB.

Baca juga: Bocah Umur 3 Tahun Ikut Jadi Korban Tenggelamnya Kapal TKI di Perairan Kabil Batam

Kemudian penemuan yang kedua berjenis kelamin pria terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di Perairan Pulau Kubung pada posisi 00°.59.641N/104°.09.300E.

"Semua jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Batam. Kini pencarian masih berjalan," katanya.

Sementara itu Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi membenarkan adanya penemuan dua mayat TKI lagi. Mayat itu ditemukan di lokasi yang berbeda.

"Jadi sampai hari ini sudah 4 orang yang ditemukan. 1 dalam kondisi hidup atau selamat dan 3 meninggal dunia," jelasnya.

Pencarian masih terus dilakukan. Karena dari informasi yang didapat masih ada 4 orang lagi yang belum ditemukan termasuk anak-anak berusia 3 tahun.

"Jarak pencarian diperluas hari ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews