Bocah Umur 3 Tahun Ikut Jadi Korban Tenggelamnya Kapal TKI di Perairan Kabil Batam

Bocah Umur 3 Tahun Ikut Jadi Korban Tenggelamnya Kapal TKI di Perairan Kabil Batam

Basarnas Tanjungpinang melanjutkan operasi pencarian korban kapal pengangkut TKI yang tenggelam di perairan Kabil, Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Proses pencarian sejumlah korban dalam peristiwa tenggelamnya kapal kayu pengangkut TKI di perairan Kabil, Batam, Kepulauan Riau masih berlangsung.

Basarnas Tanjungpinang memastikan kapal kayu tujuan Batam-Malaysia itu mengangkut 8 orang penumpang, terdiri dari beberapa TKI atau PMI dan nakhoda. Satu orang diantaranya merupakan bocah berusia 3 tahun.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi mengatakan dari laporan yang diterima kapal kayu itu mengangkut 8 orang tujuan Malaysia. 

Kapal itu mengalami kecelakaan dan tenggelam di lokasi koordinat 01° 05'289"N 104°09'716"E pada Senin (14/11/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca: Ciri-ciri Mayat TKI Korban Kapal Terbalik di Perairan Kabil Batam, Ada Cincin di Jari Manis Kiri

Hingga hari ini pencarian terus dilakukan dan baru menemukan dua orang wanita sementara enam orang lagi masih dalam pencarian.

"Dari dua orang yang ditemukan satunya selamat dan satunya lagi meninggal dunia. Yang selamat itu Raidah usia 46 tahun asal Aceh dan yang meninggal dunia itu Nyonya Y," katanya.

Sementara itu korban yang masih dalam pencarian sebanyak enam orang. Terdiri dari empat orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu anak-anak usia 3 tahun.

Hingga kini masih dilakukan pencarian dengan menelusuri wilayah perairan Kota Batam dan sekitarnya. 

Baca: Kapal Bawa Pekerja Migran Tujuan Malaysia Terbalik di Perairan Nongsa, 1 Tewas, 5 Hilang

Untuk pencarian melibatkan beberapa pihak diantaranya Kan SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Baharkam Polri, TNI AL, KPLP Tanjunguban dan nelayan setempat.

Sementara peralatan yang dikerahkan dalam pencarian terdiri dari angkutan darat dan laut. Angkutan di darat yaitu Rescue car D-Max Pos SAR Batam dan Rescue car D-Max Kansar Tanjungpinang. Sedangkan angkutan di laut RIB 03 Batam, RIB 04 Tanjungpinang, SB PLP Unit Punggur, RIB PLP Tanjunguban, SB Polair Polda Kepri, SB TNI AL dan perahu nelayan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews