Kapal Bawa Pekerja Migran Tujuan Malaysia Terbalik di Perairan Nongsa, 1 Tewas, 5 Hilang

Kapal Bawa Pekerja Migran Tujuan Malaysia Terbalik di Perairan Nongsa, 1 Tewas, 5 Hilang

Petugas Basarnas mengevakuasi mayat tanpa identitas penumpang kapal kayu yang terbalik di perairan Nongsa. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebuah kapal kayu dikabarkan terbalik di Perairan Kabil, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (14/11/2022) malam. Kapal tersebut mengangkut 7 orang penumpang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tanjung Pinang, Slamet Riyadi menyebutkan bahwa saat kapal tersebut terbalik, salah satu korban ditemukan oleh kapal MV Kosagun yang saat itu tengah melintas. 

"Satu orang ditemukan selamat ditemukan terapung di koordinat 01°05'289"N 104°09'716"E," ujar Riyadi, Selasa (15/11/2022). 

Ia mengatakan, satu korban selamat mengaku bernama Zuraidah (45) asal Aceh. Ia merupakan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak diberangkatkan ke Malaysia. 

Sehingga peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke instansi terkait untuk dilakukan pencarian. Sementara, satu orang yang belum diketahui identitas dan jenis kelaminnya ditemukan terapung dalam keadaan meninggal dunia.

"Kita temukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia, namun identitasnya belum diketahui," kata dia.

Lebih lanjut, sebanyak lima orang korban masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan bersama Ditpolairud Polda Kepri, TNI Angkatan Laut dan juga nelayan setempat. 

Untuk korban yang ditemukan meninggal dunia saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Masih dalam tahap pencairan akan kami informasikan selanjutnya," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews