Shayne Pattynama Selangkah Lebih Dekat Main di Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Selangkah Lebih Dekat Main di Timnas Indonesia

Shayne Pattynama. Foto: Soccrates Images via Getty Images

Jakarta - Shayne Pattynama selangkah lebih dekat untuk membela Timnas Indonesia. Komisi X DPR RI sudah menyetujui rekomendasi kewarganegaraan Indonesia kepada calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu.

Hasil itu didapat setelah Komisi X mengadakan rapat kerja dengan Menpora Zainudin Amali, Selasa (8/11/2022). Dalam kesempatan yang sama hadir pula Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan.

"Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata pimpinan sidang Hetifah Sjaifudian.

Baca juga: Jadwal Leg Kedua Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova

Atas keputusan tersebut, Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi X DPR RI. Proses naturalisasi Shayne berjalan sesuai harapan.

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Dan hari ini, Alhamdulillah, Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama," ujar Iriawan.

"Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne," ucapnya.

Baca juga: Pelatih asal Prancis Buka Peluang Gantikan Park Hang Seo di Timnas Vietnam

Sementara itu, calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama mengungkapkan rasa antusiasmenya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Persetujuan dari Komisi X DPR RI membuka peluangnya menjadi WNI, dan main di Timnas Indonesia, semakin dekat.

"Mimpi saya besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya. Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar," ucap sang pemain, dikutip dari laman PSSI.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-Yang di Timnas Indonesia. Shayne juga berpengalaman bermain di Liga Eropa dan kini tercatat bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Di sana Shayne berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Sebelum Shayne, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah melalui tahapan naturalisasi yang sama. Bahkan Jordi dan Sandy juga sudah disetujui oleh Komisi III dan rapat paripurna DPR RI.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews