Pesta Gol di Babak Kualifikasi, 4 Negara Ini Tetap Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

Pesta Gol di Babak Kualifikasi, 4 Negara Ini Tetap Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

Timnas Indonesia saat laga kontra Malaysia di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Padahal, selama babak kualifikasi berlangsung, Indonesia termasuk tim yang menang besar dalam jumlah gol.

Namun tidak hanya Indonesia, beberapa negara ini juga senasib. Skuad asuhan Bima Sakti berhasil mengukir kemenangan telak 14-0 atas Guam yang berstatus tim terlemah di Grup B.

Hanya saja kemenangan atas Guam tidak berarti. Ini lantaran hasil atas Guam tidak masuk dalam hitung-hitungan tim yang memperebutkan posisi enam runner up terbaik untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Baca juga: Daftar 16 Negara Lolos Piala Asia U-17 2023

Kemenangan Indonesia melawan Guam dan juga Palestina yang finis keempat di Grup B tidak dihitung karena jumlah tim di tiap grup tidak sama. Ada grup yang berisi lima tim, empat tim, dan tiga tim.

Dengan jumlah tim yang tidak seragam, laga melawan tim yang berada di luar posisi tiga besar tidak masuk dalam hitungan. Tim lain yang juga menerima nasib serupa yakni Uni Emirat Arab. Sama seperti Indonesia, UEA bisa menang dengan skor 9-0 atas Guam pada laga pembuka Grup B.

Dua tim lain yang meraih kemenangan besar tetapi gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 berasal dari Grup D. Di grup ini, Arab Saudi dan India berhasil melangkah ke putaran final.

Baca juga: Abdurrahman Iwan, Pemain Indonesia yang Bawa Qatar Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Sedangkan Kuwait hanya bisa menempati posisi ketiga dengan mengoleksi enam poin. Padahal di laga pertama Kuwait mendapatkan modal positif karena menang 6-0 atas Maladewa yang menempati posisi juru kunci.

Skor besar atas Maladewa juga diraih wakil Asia Tenggara, Myanmar. Htoo Wai Yan dan kawan-kawan menang 7-0 atas Maladewa tetapi hanya mampu menempati peringkat keempat di grup ini.

Daftar 4 Tim Negara yang Menang Besar di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

1. Indonesia
2. Uni Emirat Arab
3. Kuwait
4. Myanmar


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews