Shin Tae-yong Singgung Kecerdasan Pemain Indonesia Usai Tumbangkan Moldova 3-1

Shin Tae-yong Singgung Kecerdasan Pemain Indonesia Usai Tumbangkan Moldova 3-1

Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-20 sukses menumbangkan Moldova dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan di Stadion Manvagat Ataturk, Turki, Selasa (1/11/2022) malam WIB.

Indonesia menang 3-1 lewat gol Rabbani Tasnism (57'), Muhammad Ferarri (73') dan penalti Marselino Ferdinan (78'). Sedangkan gol Moldova dicetak Bulmaga pada awal babak pertama.

Evaluasi terus diberikan Shin Tae-yong meskipun Tim Merah Putih meraih kemenangan. Untuk laga kali ini pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti masalah pertahanan timnya.

"Masalah pertahanan. Kita harus bisa bertahan, kita harus bisa men-delay, menunggu. Dengan tidak delay sehingga memberikan peluang kepada lawan," ucap Shin.

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions, Ada Tottenham dan Eintracht Frankfurt

Pelatih asal Korsel ini menekankan kepada Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk bisa lebih pintar bermain dalam pertandingan-pertandingan ke depan.

Pintar yang dimaksud Shin Tae-yong kali ini adalah bisa memainkan timing atau momentum, termasuk kapan saat menunda serangan lawan saat bertahan.

"Harus lebih cerdas sebagai pemain bertahan," katanya.

Kemenangan atas Moldova ini jadi yang kedua bagi Timnas Indonesia U-20 selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Dari tiga pertandingan persahabatan yang dilakoni, Indonesia menang 2-1 atas Cakkalikli Spor dan 3-1 atas Moldova U-20, serta satu kali kalah dari Turki U-20, 1-2.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews