Road to UFC: Jeka Saragih Pukul KO Petarung Korea

Road to UFC: Jeka Saragih Pukul KO Petarung Korea

Jeka Saragih menang KO atas Won Bin Ki. (Foto: Chris Unger/Zuffa LLC)

Medan, Batamnews - Jeka Saragih sukses membuat sejarah baru. Petarung Indonesia berdarah Batak ini sukses mengalahkan petarung Korea Selatan Won Bin Ki dan mendapat kontrak UFC.

Jeka hanya butuh satu ronde saat menghadapi Won Bin Ki dalam semifinal Road To UFC di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022).

Jeka memulai duel dengan baik sejak awal, pukulannya pun bersarang di tubuh Ki hingga membuat petarung asal Korea itu terkapar. Lalu pukulan bertubi-tubi Jeka memaksa wasit menyudahi duel. Jeka dinyatakan menang KO.

Baca juga: Jeka Saragih Tembus UFC, Ketua IKABSU Batam Beri Dukungan

Hasil ini membuat Jeka sukses meraih kontrak profesional dari UFC. Dia mencatat sejarah sebagai petarung Tanah Air pertama yang mendapat kontrak tersebut.

Soal kontrak UFC, hal itu ditegaskan manajer Jeka, Fransino Tirta. Ia mengklaim bahwa kontrak UFC sudah didapat Jeka.

"Kontraknya belum tahu. Jadi gini, finalis akan mendapat kontrak. Kalau dia juara, kontraknya lebih bagus, kalau kalah, sedikit di bawah," kata Tirta melansir detikSport, Senin (24/10/2022).

"Kalau finalis, artinya ada dua, juara satu akan mendapat kontrak dengan bayaran sekian-sekian, juara dua juga sekian-sekian. Artinya dua-duanya dapat kontrak," jelas Tirta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews