Jelang Pertarungan UFC di Abu Dhabi, Jeka Saragih: Bertanding Besok pun Saya Siap! 

Jelang Pertarungan UFC di Abu Dhabi, Jeka Saragih: Bertanding Besok pun Saya Siap! 

Jeka Saragih bakal bertemu petarung asal Korea Selatan, Ki Won Bin di octagon UFC, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (ist)

Batam - Jeka Saragih akan berhadapan dengan petarung Korea Selatan, Ki Won Bin, dalam laga lanjutan babak semifinal Road to UFC di Abu Dhabi.

Bentrokan Jeka Saragih vs Ki Won Bin tersaji dalam duel kelas ringan yang bertepatan gelaran UFC 280, pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Menjelang duel tersebut, Jeka Saragih mengaku tidak gentar dengan lawannya tersebut.

Petarung berjuluk Si Tendangan Maut ini mengungkapkan, ia datang ke ring UFC bukan untuk menjadi pecundang, melainkan jadi pemenang.

"Saya atlet Indonesia, bukan ayam sayur. Saya datang bukan menjadi pecundang, tapi untuk menang," kata Jeka.

Jeka akan melakukan persiapan yang maksimal dengan mengikuti pelatihan intensif di San Diego, Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Jeka Saragih akan dilatih langsung oleh Marc Fiore dari Tim Wrestling USA.

Marc Fiore merupakan sosok yang boleh dibilang bak mesin pencetak petarung MMA yang tangguh, bahkan melahirkan juara UFC.

Selain itu, Jeka Saragih juga akan dilatih dengan pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu Jitsu, Jacob Buracker yang sekaligus mengatur program pelatihan.

Tak dapat dipungkiri, Jeka menyakini kemampuannya dapat meningkat dengan berlatih di AS.

Yang terpenting, dia berkata, saat ini sudah menyiapkan mental baja untuk menghadapi Ki Won Bin.

"Kalau disuruh bertanding besok pun, saya siap. Menurut saya atlet MMA dan UFC itu sama-sama sakitnya kalau kena pukul," ungkapnya.

Untuk diketahui, Road to UFC adalah turnamen yang diikuti jagoan-jagoan MMA asal Asia di mana pemenangnya akan mendapatkan kontrak dari organisasi MMA pimpinan Dana White itu.

Meski demikian, Jeka Saragih sebenarnya tinggal selangkah lagi untuk mengantongi kontrak UFC. Dengan catatan, Jeka membungkam Ki Won Bin di babak semifinal dan melaju ke partai final.

 

Bagaimana tanggapan Jeka Saragih mengenai kemampuan Ki Won Bin yang memiliki rekor apik, dengan catatan 16 kali kemenangan dan 7 kali kalah. 

"Biasa saja. Kalau belum coba bertanding, buat apa saya bilang dia jago," ujar Jeka.

Lawan Sepadan

 

Seperti diketahui wakil Indonesia satu-satunya dari OnePride MMA, Jeka Asparido Saragih berhasil melaju ke babak semifinal Road to UFC. 

Fighter berjuluk "Si Tendangan Maut" menumbangkan fighter asal India, Pawan Maan dengan kemenangan knock out pada ronde ke-3. Berkat kemenangannya, Jeka melaju ke semifinal turnamen Road to UFC. 

Ia akan bertemu fighter asal Korea Selatan, Ki Won Bin, yang berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan petarung asal Jepang, Jinnosuke Kasimura. 

Fighter dengan tinggi 180 cm memenangi pertarungan dengan Kasimura dalam waktu hanya 4 menit 45 detik pada ronde pertama. Petarung Korea Selatan berjuluk "The Danger" ialah pemegang sabuk nasional kelas lightweight dalam turnamen bergengsi di negaranya, bernama Double G

Tentang Ki Won Bin

Ki Won Bin mengawali karier di dunia Mixed Martial Arts sejak 2014. Dalam usianya yang beranjak ke 31 tahun, Ki telah menorehkan rekor 16 kali menang dan 7 kali kalah. 

Dari 16 kemenangan, Ki Won Bin memenangi 10 pertarungan dengan hasil KO/TKO, tiga lain dengan kemenangan (submission) kuncian dan tiga sisa dengan kemenangan decision angka.  

Namun, seperti pengakuan Jeka Saragih, catatan Ki Won Bin bukan ukuran. Jeka siap menjalani semifinal Road to UFC yang akan berlangsung pada Oktober 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews