Pemkab Karimun Revitalisasi Pasar hingga Perkantoran di Moro

Pemkab Karimun Revitalisasi Pasar hingga Perkantoran di Moro

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau infratsruktur pemerintah di Kecamatan Moro. Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Sejumlah infrastruktur di Kecamatan Moro bakal dipermak Pemkab Karimun menjadi lebih baik dan modern. Salah satunya revitalisasi pasar tradisional di kecamatan ini.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan revitalisasi pasar memang menjadi permintaan pedagang dan masyarakat yang sampai ke pemerintah.

"Pasar Rakyat Moro akan segera kita revitalisasi, pasar ini menjadi fokus kita sebagai tindak lanjut dari permintaan para pedagang yang menginginkan adanya perbaikan," kata Rafiq, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Kapal Pengangkut Sayur Tenggelam Dihantam Gelombang di Perairan Moro

Revitalisasi Pasar Moro disebutnya akan dialokasikan lewat anggaran APBD-Perubahan tahun 2022 ini. Selain pasar, sejumlah kantor dan gedung perangkat pemerintah di kecamatan juga akan diperbaiki.

"Gedung Pertemuan Sri Baiduri, Kantor Lurah Moro, Kantor Camat Moro dan Rumah Dinas Camat Moro akan direnovasi, sementara Kelurahan Moro Timur akan dibangun satu kantor lurah baru," ujarnya.

Rafiq menjelaskan bahwa pihaknya akan mendorong semua rencana pembangunan di Kecamatan Moro.

Baca juga: Nelayan Menghindar dari Waterspout di Perairan Moro

"Pembangunan infrastruktur terus berjalan dan tidak akan berhenti, kami terus gesa ini agar pertumbuhan ekonomi dapat terus didorong. Kecamatan atau pulau yang mana sebelumnya belum terlalu disentuh akan kita sentuh sesuai kemampuan keuangan daerah," ucap Rafiq.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews