Pemerintah Kucurkan Rp 60 Miliar Revitalisasi Pasar Baru di Tanjungpinang

Pemerintah Kucurkan Rp 60 Miliar Revitalisasi Pasar Baru di Tanjungpinang

Salah satu lapak pedagang di pasar baru Tanjungpinang (Foto: ist/diskominfokepri)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), akan merevitalisasi pasar baru Kota Tanjungpinang. Semula, rencananya Disperindag akan membangun pasar di kilometer 8 atas.

Kepala Disperindag Kepri, Burhanuddin mengatakan bahwa awalnya akan dilakukan pembangunan pasar baru yang berstandar modern. Tapi dialihkan untuk revitalisasi pasar baru yang telah ada.

"Hal ini dikarenakan berbagai pertimbangan yang dilakukan pihaknya, yang mana salah satunya masih terkendala masalah lahan," kata dia, Jumat (12/11/2021) kemarin.

Baca juga: BI Beberkan Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Kepri Melambat

Menurut Burhanuddin, revitalisasi pasar ini masuk dalam list program anggaran pada Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kementerian PUPR tahun 2022 mendatang.

"Dari awal, Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah pun memastikan mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah pusat guna pembangunan pasar baru di ibu kota Provinsi Kepri Tanjungpinang," sebutnya.

Burhanuddin mengatakan bahwa untuk alokasi anggarannya sendiri lebih kurang senilai Rp 60 miliar lebih.

"Nantinya, untuk teknis pelaksanaan program pembangunan revitalisasi pasar baru tersebut akan dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungpinang," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews