Dinkes Catat 75 Kasus DBD Serang Warga Lingga Sepanjang Januari-Oktober 2022

Dinkes Catat 75 Kasus DBD Serang Warga Lingga Sepanjang Januari-Oktober 2022

ilustrasi

Lingga, Batamnews -  Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dilaporkan meningkat di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Hal ini disinyalir terkait musim penghujan beberapa waktu belakangan.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra menyebut sejak Januari hingga Oktober 2022, ada 75 kasus DBD yang tercatat. Pihaknya mencatat 8 kasus tambahan hingga pertengahan Oktober 2022.

"Di bulan Oktober ini mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Untuk di wilayah Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir ada 8 kasus DBD yang dilaporkan dari pihak Puskesmas ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga," ujarnya, Senin (17/10/2022).

Baca juga: DBD Mengintai di Musim Penghujan: Dinkes Batam Catat 61 Temuan Kasus Selama September 2022

Dinkes pun melakukan upaya preventif terjadinya kasus baru DBD, seperti menggiatkan sosialisasi 3M dan melakukan fogging.

"Kami dari Dinas Kesehatan bekerjasama dengan pihak Puskesmas telah melakukan imbauan untuk mencegah penularan penyakit DBD ini" tuturnya.

Baca juga: Kasus DBD di Pekanbaru Meningkat, Lebih 500 Warga Terjangkit Selama 2022

"Selain itu salah satu upaya pencegahan terkait kasus ini, dengan upaya 3M, yakni menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi, mengubur barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat untuk sarang nyamuk," imbuhnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews