BUMDes Amanah di Lingga Gelar Pelatihan Batik Ecoprint, Maratusholiha Nizar Singgung Keseriusan Peserta

BUMDes Amanah di Lingga Gelar Pelatihan Batik Ecoprint, Maratusholiha Nizar Singgung Keseriusan Peserta

Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar saat membuka pelatihan Batik Ecoprint di Desa Tanjung Harapan (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah bersama PKK Desa Tanjung Harapan, menggelar pelatihan Batik Ecoprint di Dusun II Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar. Ada sejumlah pesan yang disampaikan istri Bupati Lingga itu terkait kegiatan positif tersebut.

Pertama terkait dengan keikutsertaan peserta dalam pelatihan itu. Maratusholiha berharap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan tidak hanya sekedar jadi pelengkap.

Baca juga: Polres Lingga Ungkap Upaya Perdagangan Orang ke Malaysia, Dua Pelaku Ditangkap

"Pasca pelatihan ini harus terus dievaluasi. Karena biasanya dari 20 orang yang ikut, bukan semuanya jadi. Makanya tolong betul-betul digembleng," kata dia saat membuka kegiatan tersebut di tengah kebun para (karet) itu.

Pelatihan Ecoprint ini diisi oleh pemateri dari Betuah Ethnic asal Kota Tanjungpinang. Bahkan selain sebagai pemateri, Betuah Ethnic juga siap menampung hasil batik yang dihasilkan nantinya untuk pembatik Ecoprint PKK Desa Tanjung Harapan.

"Jadi khusus yang ikut pelatihan ini tolong serius," pesan Maratusholiha lagi.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang digelar satu hari dan diikuti sebanyak 20 orang ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas PKK Desa Tanjung Harapan sehingga menjadi nilai ekonomis bagi peserta dan pembatik Ecoprint.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews