Stok Vaksin di Batam Kosong, Apindo Kepri Sediakan Vaksin Gotong Royong Sinopharm

Stok Vaksin di Batam Kosong, Apindo Kepri Sediakan Vaksin Gotong Royong Sinopharm

Ilustrasi vaksin Sinopharm (Foto: SHUTTERSTOCK/Steve Heap)

Batam, Batamnews - Stok vaksin Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), masih kosong sejak Senin (26/9/2022) hingga saat ini.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam masih menunggu ketersediaan vaksin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Stok vaksin yang kosong ini menyulitkan sejumlah masyarakat mendapat vaksin sesuai jadwal. Selain itu juga menyulitkan masyarakat yang ingin berpergian ke luar Batam.

Baca juga: Stok Vaksin di Batam Kosong, PPDN Belum Vaksin Booster Wajib Negatif RT-PCR

Namun, bagi yang sangat membutuhkan vaksin booster terutama sebagai syarat perjalanan keluar negeri tak perlu khawatir. Pasalnya Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri menyediakan vaksin gotong royong (VGR).

"Apindo saat ini tidak mengadakan vaksinasi massal lagi karena permintaan masyarakat memang turun drastis," kata Ketua Apindo Kepri, Ir. Cahya kepada Batamnews, Rabu (5/10/2022).

Bahkan kata dia, yang mencari vaksin booster hanya orang-orang yang sangat care dengan kesehatan sendiri atau dibutuhkan untuk persyaratan perjalanan saja.

Baca juga: Sudah Lima Hari Stok Vaksin Covid-19 di Batam Kosong, Warga Kebingungan Mau Booster

"Tetapi buat mereka yang membutuhkan booster, Apindo bekerja sama dengan Biofarma masih menyediakan VGR merek Sinopharm dan itu berbayar," ujar Cahya.

Dengan demikian, bagi masyarakat Batam khususnya yang ingin mendapatkan vaksin booster dapat menghubungi Apindo Kepri.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa dapatkan VGR Sinopharm di Pindolab dengan menghubungi 0812-6883-8388," pungkas Ir. Cahya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews