Cuaca Pagi di Batam Dingin, Begini Penjelasan BMKG

Cuaca Pagi di Batam Dingin, Begini Penjelasan BMKG

Ilustrasi cuaca dingin.

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), merasakan cuaca pagi ini, Selasa (4/10/2022) lebih dingin dari biasanya.

Kondisi cuaca pagi hari ini terbilang cerah, hanya saja kecepatan angin mencapai 30 kilometer per jam dengan kelembaban mencapai 70 hingga 95 persen.

Forecaster On Duty, Fitri Annisa memprakirakan terjadinya hujan pada hari ini. Kondisi awan terpantau dominan cerah pada hari ini, namun juga akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

"Kondisi langit saat ini cerah berawan dan terjadi hujan," ujar Fitri.

Baca juga: Razia Zebra 2022, Kendaraan Mati Pajak Lima Tahun Bisa Kena Tilang

Menurutnya, untuk cerah berawan akan terjadi pada pukul 07:00 WIB di seluruh wilayah Kecamatan Kota Batam. Namun hingga pukul 10:00 WIB diprakirakan akan terjadi hujan ringan hingga pukul 13:00 WIB.

Sementara mulai dari pukul 13:00 WIB hingga 22:00 WIB kondisi cuaca akan cerah kembali. Namun di malam hari mulai pukul 22:00 WIB akan terjadi hujan sedang hingga hujan ringan.

"Hal tersebut dikarenakan adanya fenomena pola siklonik di sebelah Utara Kepulauan Anambas dan kelembapan udara lapisan atas yang basah sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau," kata dia.

Fitri juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews