Prakiraan Cuaca Batam Hari Ini: Hujan Guyur Sejumlah Wilayah hingga Sore

Prakiraan Cuaca Batam Hari Ini: Hujan Guyur Sejumlah Wilayah hingga Sore

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Prakiraan cuaca hari ini di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), yang dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terjadi hujan di sejumlah wilayah Batam, Rabu (5/10/2022).

Cuaca saat ini akan berlangsung hingga sore hari.

Forecaster On Duty, Ibnu Susilo menyampaikan, prakiraan cuaca hari ini terlihat akan terjadi hujan hingga pukul 16:00 WIB disejumlah kecamatan di Kota Batam. Hujan mulai berlangsung sejak dini hari.

Baca juga: Cuaca Pagi di Batam Dingin, Begini Penjelasan BMKG

"Terlihat hujan sejak dini hari diprakirakan akan terjadi hingga pukul 16:00 WIB," ujar Ibnu.

Menurutnya, wilayah kecamatan yang terjadi hujan hingga pukul 16:00 WIB yakni kecamatan Belakangpadang, Bulang, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, Sagulung, Batu Aji dan Bengkong.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Galang, Sei Beduk, Nongsa dan Batam Kota, hujan akan berlangsung hingga pukul 13:00 WIB saja.

Baca juga: BMKG Prediksi Cuaca Batam Cerah Berawan dari Pagi Hingga Malam

"Cuaca tersebut dikarenakan adanya fenomena daerah konvergensi dan kelembapan udara lapisan atas yang cukup tinggi," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut Ibnu, hal tersebut dapat mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau. Secara umum diprakirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Masyarakat harus mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang disertai petir atau kilat dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews