Roby Jadi Bupati Definitif, Partai Demokrat Usulkan Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan

Roby Jadi Bupati Definitif, Partai Demokrat Usulkan Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan

Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo.

Bintan, Batamnews - Partai Demokrat bergerak cepat mengusulkan calon wakil bupati (Cawabup) Bintan, Kepulauan Riau menyusul penetapan secara definitif Roby Kurniawan sebagai bupati.

Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, mengaku Partai Demokrat sudah mengusulkan satu nama untuk mengisi kursi Wabup Bintan sisa masa jabatan 2021 - 2024.

"Partai pengusung itu ada Demokrat, Hanura, PKS, Golkar dan PAN. Namun dari kesemuanya baru Demokrat yang usulkan nama cawabup," ujar Agus di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (3/10/2022).

Cawabup yang diusulkan Partai Demokrat adalah Ahdi Muqsith atau sering disapa Osit. Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru 23 Desember 1986 itu merupakan Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat dari 2020 sampai dengan sekarang.

"Partai pengusung lainnya dipersilahkan untuk mengusulkan juga," katanya.

Baca: Sah, Roby Kurniawan Jadi Bupati Bintan Definitif 2021-2024

Setelah usulan nama cawabup dari partai pengusung diterima. Maka langkah selanjutnya dibentuk panitia pemilih (Panlih) untuk melaksanakan penyelenggaraan pemilihan Wakil Bupati Bintan di DRPD Bintan.

"Untuk pengusulan nama Wabup Bintan itu harus selesai bulan ini. Karena akhir tahun ini sudah harus membahas APBD Murni 2023," jelasnya.

Sementara itu Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan sangat membutuhkan kehadiran wakil. Karena dia tidak dapat bekerja sendiri dalam membangun daerah ini.

"Kita ingin bangun Kabupaten Bintan ini lebih baik kedepannya. Tentunya itu semua butuh peran wakil karena geografis wilayah terdiri dari pulau-pulau dengan begitu dapat berbagi tugas," sebutnya.

Maka dia menginginkan agar partai koalisi segera mengusulkan calon wakil bupati (cawabup). Agar bisa segera dilantik sebagai Wabup definitif sehingga roda pemerintahan dapat berjalan secara maksimal.

Baca: Dilantik Jadi Bupati Definitif, Roby Kurniawan Minta Restu Tokoh Adat dan Agama

Roby tidak meminta syarat ataupun kriteria apapun untuk sosok yang akan mendampinginya. Namun dia hanya ingin Wabup Bintan nantinya bisa memahami visi dan misi 'Bintan Rumah Kita' yang dicanangkan oleh dirinya bersama Bupati Bintan sebelumnya, Apri Sujadi sehingga bisa berjalan beriringan dan seirama.

"Kita minta partai pengusung secepatnya menetapkan Wabup Bintan. Karena kita butuh wakil untuk menjalankan roda pemerintahan ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews