Sah, Roby Kurniawan Jadi Bupati Bintan Definitif 2021-2024

Sah, Roby Kurniawan Jadi Bupati Bintan Definitif 2021-2024

Gubernur Ansar Ahmad melantik Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan definitif. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melantik Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan definitif sisa masa jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (3/10/2024). 

Roby awalnya sebagai Wakil Bupati Bintan, sementara Bupati Bintan saat itu adalah Apri Sujadi. Namun baru beberapa bulan menjabat, Apri Sujadi tersandung kasus tindak pidana pengaturan peredaran barang kena cukai berupa rokok dan minuman alkohol dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBP) Bintan tahun 2016, 2017 dan 2018. 

Kemudian Apri Sujadi ditetapkan sebagai tersangka dan divonis 5 tahun kurungan penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang. Lalu, Mendagri menetapkan Roby sebagai Plt Bupati Bintan dari 2021 sampai dengan 2022. 

Lalu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menerbitkan SK No:131.21-5483 tahun 2022 tertanggal  23 September 2022 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Bintan.

Baca: Ansar Segera Lantik Roby Kurniawan Sebagai Bupati Bintan Definitif

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan Roby Kurniawan kini sudah resmi menjadi Bupati Bintan. Diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang diamanahkan.

"Saya mengucapkan selamat mengemban amanah sebagai Bupati Bintan kepada Roby Kurniawan dan juga terimakasih untuk Bapak Apri Sujadi yang telah membangun Kabupaten Bintan selama ini," katanya.

Tantangan dan hambatan akan terus datang dan silih berganti. Maka diperlukan kebijakan-kebijakan strategis dalam menghadapi itu semua tentunya untuk sebuah kemajuan.

Baca: Bupati Roby Respons Sejumlah ASN Anambas dan Lingga Ajukan Pindah Tugas ke Bintan

Seperti kebijakan yang berdampak pada peningkatan perekomomian dan pembangunan. Karena dapat dirasakan langsung untuk menyejahterakan masyarakat. 

"Pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan juga pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bintan akan terus berkelanjutan. Berikanlah kebaikan bagi masyarakat dalam perekonomian dan juga membuka lapangan pekerjaan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews