Demokrat: Pengunduran Asnah Tak Pengaruhi Pengelolaan Partai

Demokrat: Pengunduran Asnah Tak Pengaruhi Pengelolaan Partai

Plt Ketua DPD Demokrat Kepri, DR. Didik Mukrianto (tengah) saat konferensi pers di Hotel Vista Batam.

Batam, Batamnews - Partai Demokrat akhirnya merespon terkait pengunduran diri Asnah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (3/8/2022). Terlebih, disebutkan bahwa sejumlah pengurus turut mengikuti jejaknya untuk mundur.

Plt Ketua DPD Demokrat Kepri, DR. Didik Mukrianto mengatakan, dari rapat pleno dan rapat konsolidasi yang telah dilakukan, terkonfirmasi hanya sebagian kecil pengurus DPD Partai Demokrat yang mengundurkan diri mengikuti Asnah.

Namun hal tersebut dipastikan tak akan berdampak pada pengelolaan Partai Demokrat.

"Hanya sebagian kecil pengurus yang ikut mengundurkan diri, dan itu tak mempengaruhi organisasi dan fungsional kita," ujar Didik saat konferensi pers di Hotel Vista Batam.

Kemudian, lanjut Didik, pihaknya juga menegaskan bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang tidak akan gentar dengan ancaman siapapun apalagi hanya untuk kepentingan oknum ataupun kelompok tertentu.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai yang terbuka selalu siap membuka diri kepada segenap putra-putri Kepri yang ingin bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat.

"Sekali lagi kami tegaskan bahwa Partai Demokrat tak akan gentar dengan ancaman yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat," tegasnya.

"Kita membuka diri untuk yang hendak bergabung bersama Partai Demokrat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat," tambahnya.

Sebelumnya, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Asnah, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Tak hanya Asnah, sejumlah anggota partai  juga memilih mundur dari Partai Demokrat Provinsi Kepri.

(rez)