Razia Seligi 2022, Kasat Lantas Polres Bintan Imbau Pengendara Lengkapi SIM dan STNK

Razia Seligi 2022, Kasat Lantas Polres Bintan Imbau Pengendara Lengkapi SIM dan STNK

Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Mulai besok, Senin (3/10/2022) Satlantas Polres Bintan akan menggelar razia kendaraan atau Operasi Zebra Seligi 2022 di beberapa lokasi di Kabupaten Bintan.
 
Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, mengatakan seluruh personel yang terlibat sudah mengikuti latihan sebelum melaksanakan Operasi Zebra Seligi. 

"Personel yang bertugas sudah dikeluarkan surat perintah (sprint) dan mereka juga sudah mengikuti latihan," ujar Monang.

Baca juga: Catat, Berikut 14 Sasaran Operasi Zebra 3-16 Oktober 2022

 Zebra Seligi yang digelar mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”. 

Kepada personel yang terlibat dalam operasi tersebut agar masing-masing fungsi atau personil mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakannya. "Razia ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari 3-16 Oktober 2022," jelasnya.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, diharapkan personel dapat melaksanakan deteksi dini. Lalu penyelidikan terhadap lokasi tempat yang rawan akan pelanggaran, kemacetan lalu lintas, melakukan penyuluhan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi dan memasang spanduk serta menyebarkan di media cetak dan media sosial.

Baca juga: Larang Personel Tilang Manual saat Operasi Zebra 2022, Korlantas Polri: Pakai ETLE

"Untuk membangun kesadaran masyarakat dengan melakukan edukasi agar lebih tertib dalam berlalu lintas," katanya.

Diharapkan operasi tersebut dapat berjalan lancar dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas sehingga Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bintan dapat terus aman dan lancar.

"Bagi masyarakat khususnya pengendara dihimbau untuk melengkapi atribut dan dokumen berkendara. Seperti STNK, SIM dan lainnya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews