Pemilu 2024, PSI Targetkan 1 Fraksi di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri

Pemilu 2024, PSI Targetkan 1 Fraksi di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri

Pelantikan DPW dan DPD PSI se-Kepri di Batam.

Batam, Batamnews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kepulauan Riau (Kepri), optimis bakal mendapat dukungan dari masyarakat Provinsi Kepri pada Pemilu Serentak 2024. Bahkan PSI menargetkan setiap kabupaten/kota dapatkan 1 fraksi di DPRD.

PSI yakin karena sudah berpengalaman pada Pemilu 2019 lalu serta sekarang sudah memiliki pola dan sistem yang jauh lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Grace Natalie, usai melantik Ketua DPW PSI Provinsi Kepri dan DPD Kabupaten/Kota se-Kepri di Hotel Western Premier Panbil, Senin (26/9/2022) lalu.

Baca juga: Kata Ansar soal Dukungan PDIP dan Berpasangan dengan Amsakar Achmad di Pilkada Kepri 2024

Grace menyebut, ciri khas dari PSI pada setiap acara pelantikan DPW dan DPD, selalu ada acara spesial yaitu kopi darat wilayah (Kopdarwil), sekaligus persiapan verifikasi faktual PSI.

"Yang pasti di 2024 ini PSI lebih siap, karena di 2019 lalu kita sudah membuktikan, sebagai partai baru namun bisa eksis, ini berkat dukungan semua kader, salah satunya memanfaatkan media sosial," ujar Grace.

Saat ini, lanjutnya, para pengurus sudah memahami konstituen yang akan memberikan dukungan terhadap PSI. Berkat pengalaman Pemilu pada periode yang lalu, pihaknya meyakini tidak akan salah sasaran dalam memilih konstituen.

"Kita sudah memiliki pola, dan pola itu tidak mungkin saya beberkan di sini. Yang jelas sasaran kami sudah mulai mengerucut ke mana arahnya, kalau dulu kita masih sifatnya melebar ke semua lini. Kita optimis pola kita lebih efektif kali ini," ujarnya.

 

Ia menyebutkan, pemetaan pola sudah dilakukan, bahkan sampai ke tingkat provinsi hingga ke kabupeten/kota se-Indonesia. Banyaknya porsi bagi pemilih muda pada 2024 nanti, hal itu juga merupakan salah satu terget dari PSI. Saat ini, PSI memiliki target yang spesifik agar bisa masuk ke Senayan.

Satu hal terpenting, tambah dia, PSI tidak mengenal perbedaan suka ras dan agama. Baginya PSI terbuka untuk semua kalangan.

"Di PSI ini sangat berwarna. Hal itu yang membuat kami berbeda, saat ini PSI masih berkomitmen dengan perlawanan intoleransi. Karena itu memang isu yang sedang tinggi trendnya saat ini," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Provinsi Kepri, Anto Duha saat dikonfirmasi menyampaikan, dari hasil survei yang dilakukan langsung dengan cara berkeliling di seluruh kabupaten/kota se-Kepri, menemukan kekaguman sejumlah masyarakat terhadap PSI.

"Dari hasil bertemu langsung dengan masyarakat, kami sudah memasang target pada 2024 mendatang, minimal memiliki satu fraksi di setiap kabupaten/kota," kata Anto, Rabu (28/9/2022).

Ia menjelaskan, target di pesta demokrasi pada 2024 mendatang, memang bukan hal yang mudah bagi PSI. Namun, dengan semangat dari para kader dan dukungan dari DPP PSI, pihaknya yakin akan mampu mendekati targetnya, yakni 1 fraksi disetiap kabupaten/kota.

"Ini bukan hal yang mudah untuk kami raih, apalagi bersaing dengan partai besar. Akan tetapi, kerja keras kita di semua tim, kita optimis akan hal itu. Di 2019 lalu kita sudah membuktikan, di Kota Batam, satu satunya partai baru yang mendapatkan 1 kursi di DPRD Batam," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews