Pemprov Kepri Hibahkan 23 Unit Kendaraan di Batam, Bantu Operasional Kelompok Masyarakat

Pemprov Kepri Hibahkan 23 Unit Kendaraan di Batam, Bantu Operasional Kelompok Masyarakat

Penyerahan secara simbolis 23 unit kendaraan roda empat oleh Gubernur Kepri (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), memberikan bantuan hibah 23 unit kendaraan roda empat khusus di Kota Batam. Bantuan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Kepri.

Bantuan hibah itu diberikan langsung secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Aula PIH Batam, Selasa (27/9/2022).

“Ini memang aspirasi dari teman-teman DPRD, yang diusulkan ke pemda, setelah itu kami membahasnya dan melihat urgensinya, kemudian dinilai penting untuk mendukung kepentingan masyarakat, maka kami anggarkan itu,” ujar Ansar.

Setelah melalui proses lelang selesai, dan pengadaan telah dilaksanakan selanjutnya diserahkan kepada para penerima hibah. Adapun 23 unit kendaraan yang diberikan berupa, ambulans sebanyak 5 unit, mobil jenazah 6 unit, pick up 1 unit, dan mobil operasional sebanyak 11 unit.

Baca juga: Kata Ansar soal Dukungan PDIP dan Berpasangan dengan Amsakar Achmad di Pilkada Kepri 2024

Bantuan kendaraan tersebut diberikan kepada paguyuban, kelompok masyarakat, yayasan, pengelola masjid dan beberapa pengurus gereja. Ansar mengingatkan, agar masyarakat yang menerima hibah berupa kendaraan roda empat tersebut dapat mengelolanya dengan baik.

“Karena ini kan butuh biaya operasional, pemeliharaan. Harapan kita supaya ini bisa dipelihara dengan baik dalam waktu jangka panjang,” katanya.

Ia berharap, kendaraan-kendaraan tersebut dapat bermanfaat dengan baik dan berguna bagi masyarakat.

“Apabila bantuan tersebut jarang dipakai atau tidak dirawat dengan baik, bisa saja kami tarik kembali,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews