Kata Ansar soal Dukungan PDIP dan Berpasangan dengan Amsakar Achmad di Pilkada Kepri 2024 

Kata Ansar soal Dukungan PDIP dan Berpasangan dengan Amsakar Achmad di Pilkada Kepri 2024 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Rentang waktu menuju tahun politik di 2024 masih panjang. Namun sejumlah pimpinan partai mulai menggaungkan dukungannya untuk bakal calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Partai Gerindra Kepri misalnya, sudah terang-terangan menyokong Muhammad Rudi berlayar maju ke Pilkada Kepri 2024.

Sementara itu, pesaing berat Rudi di 2024 nanti sepertinya datang dari petahana; Ansar Ahmad. 

Baca juga: Among Mitro Karimun Dukung Aunur Rafiq Maju Pilkada Kepri

Beberapa isu politik mengenai Gubernur Kepri itu pun mencuat, salah satunya desas-desus dapat dukungan dari PDI-P.

Bahkan elit PDI-P Kepri digosipkan telah mengadakan pertemuan dengan Ansar. Kendati demikian, Ansar enggan mengamini hal itu. Ia hanya menyebut baru sebatas silaturahmi.

"Sama semua. Namanya juga silaturrahmi," ujar dia kepada Batamnews, Selasa (27/9/2022) di Batam.

Baca juga: Sinyal Pecah Kongsi Koalisi Pilkada Kepri

Di sisi lain, nama-nama orang yang bakal mendampingi Ansar pada kontestasi politik 2024 mendatang juga mencuat. Yang santer yakni Wakil Wali Kota Batam saat ini, Amsakar Achmad.

"Amasakar? Ya, tanya Amsakar, mau nggak dia," kata Ansar.

Baginya, setiap partai punya hak masing-masing mengingat jalan masih panjang. Konsolidasi kerja juga dinilai penting.

Secara perhitungan, Golkar, partainya saat ini hanya butuh satu partai politik lagi untuk mengusung calon Gubernur Kepri di 2024. 

"Golkar, kan, sudah beberapa persen, punya 8 kursi dari 45 kursi. Kalau hitungan untuk mengusung (calon Gubernur) tinggal tambah satu partai lagi. Tetapi kita tetap melakukan komunikasi. Awal-awal dulu," ujar Ansar.

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan lantang menyuarakan dukungan terhadap Rudi dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC, PAC serta Ranting Gerindra Tanjungpinang, Kepri yang diselenggarakan tanggal 23-24 September 2022, bertempat di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre.

"2024 yang akan datang, kita dukung Pak Rudi sebagai gubernur," katanya yang disambut sorak-sorai dan tepuk tangan para audiens.

"Realitas kita berfikir kemajuan Kota Batam yang pada hari ini harus kita timbangkan ke kota-kota yang ada di Provinsi Kepri," ujarnya dalam video yang beredar.

Selanjutnya:  Amsakar incar Pilkada Batam, Bukan Kepri..

 

Amsakar Achmad sejauh ini menjadi sosok populer yang digadang-gadang maju jadi Wali Kota Batam pada Pemilu 2024. Selain Wali Kota, ia juga dianggap cukup potensial untuk maju dalam Pilkada Kepri sebagai Gubernur/Wakil Gubernur.

Hanya saja Amsakar mengaku punya target tertentu. Ia lebih mencari ruang dalam Pilkada Kota Batam. Jika kendaraan politiknya saat ini Nasdem tak memberi ruang, Amsakar mengaku tak begitu tertarik maju ke provinsi. 

Apalagi untuk Pilkada Batam dikabarkan nama istri Wali Kota Batam, Rudi yakni Marlin Agustina hampir dipastikan bakal diusung Nasdem. Marlin saat ini menjabat Wakil Gubernur Kepri.

Amsakar pun mengaku lebih tertarik melenggang ke gedung parlemen di Jakarta, jika tak mendapat 'ruang' di Batam.

"Saya tidak berfikir untuk maju ke provinsi. Seandainya saya tidak dapat ruang, saya istirahat saja," ujarnya kepada Batamnews, Rabu (24/8/2022) beberapa waktu lalu.

Beragam spekulasi berkembang tentang dirinya di ruang publik. Menurut Amsakar, itu hanya isu yang mencuat dengan berbagai analisis situasi dan kondisi terkini.

Soal itu, ia tak pernah memiliki target khusus. "Karena pesan dari Ketum (Ketum Nasdem, Surya Paloh) saat berkunjung ke sini jaga soliditas, tegak lurus kebijakan partai dan saya menganggap itu sebagai langkah yang harus kami lakukan," ujarnya.

"Opsi saya: maju atau tidak. Kalau tidak, dan jika saya dianggap bisa berkontribusi untuk DPR RI, saya akan menyiapkan ruang itu sebelum saya istirahat," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews