Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri, Gubernur Ansar: Jasa Para Pejuang P3KR Jangan Pernah Kita Lupakan

Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri, Gubernur Ansar: Jasa Para Pejuang P3KR Jangan Pernah Kita Lupakan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menziarahi makam para tokoh P2KR di Tanjungpinang, Sabtu (24/9/2022). (ist)

Tanjngpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengulik ingatan saat dimana Provinsi Kepri sedang dalam proses pembentukan.

Ia tak lupa akan jasa para pahlawan atau tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (P3KR) yang sebelumnya masih gabung dengan Provinsi Riau.

"Saya ingat dulu waktu tim Badan P3KR bersusah payah, berjuang untuk membentuk Kepri menjadi sebuah Provinsi kala itu banyak tenaga yang terkuras, banyak usaha dan upaya yang dilakukan mereka, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kepri yang merata," kata Ansar saat menziarahi makam para tokoh P3KR di Tanjungpinang, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Rangkul PPAT Majukan Investasi di Kepri

Dalam kegiatan ziarah makam para pejuang itu, tentunya ia tak sendiri. Ansar didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, beserta jajaran FKPD dan Kepala OPD di lingkungan Provinsi Kepri.

Kegiatan ziarah makam, tabur bunga, dan memanjatkan doa, merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-20. 

Beberapa titik ziarah Ansar yakni ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Taman Pemakaman Umum (TPU) Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin dan TPU Batu 7.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Singgung Camat-Lurah di Batam Tak Hadiri Acara Pemprov Kepri 

Ia menyebutkan rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh-tokoh yang telah berjuang untuk pembentukan Provinsi Kepri.

"Saya menziarahi makam mendiang tokoh pejuang, dan berdoa agar mereka ditempatkan disisi Allah SWT, semoga amal jariyah yang ditinggalkan dalam upaya membentuk Provinsi Kepri terus mengalir untuk mereka," ujar Ansar. 

Dalam kesempatan tersebut juga, Ansar mengatakan jasa para tokoh pejuang tidak akan pernah dapat dilupakan bagi masyarakat Kepri. 

"Dihari yang begitu sakral ini juga, dimana terbentuknya Provinsi Kepri pada 20 tahun yang lalu, jasa-jasa dari para tokoh P3KR jangan sekali-kali kita lupakan. Masyarakat Kepri tentunya akan selalu mengenang perjuangan dari parah tokoh P3KR, teruslah sampaikan pesan ini kepada anak cucu kita," ujar dia.

Mengingat pentingnya mengenang dan menghormati jasa tokoh pejuang, Ansar juga turut memimpin langsung jajaran Kepala OPD dan Forkopimda untuk melakukan penghormatan kepada para tokoh P3KR.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews